Teras Hejo Tingkatkan Ketahanan Pangan

Teras Hejo Tingkatkan Ketahanan Pangan
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir memberikan sambutan pada saat melakukan Gerakan Teras Hejo, baru-baru ini (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengharapkan gerakan Teras Hejo bisa menjadi kegiatan yang strategis yang mampu meningkatkan ketahanan pangan di masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Sumedang saat melakukan gerakan Teras Hejo, baru-baru ini.

Menurutnya, jadikan kegiatan ini menjadi kegiatan yang strategis sebagai solusi untuk menghadapi dan mengantisipasi masalah yang akan dihadapi, yaitu ketahanan pangan.

Baca Juga:Situraja Bantu Korban Gempa Bumi di CianjurPerbaikan TPT Capai 60 Persen

“Kegiatan imi harus menjadi gerakan bersama untuk mensukseskan dan mewujudkannya dengan benar,” ujar Dony, baru-baru ini.

Dikatakan, semua harus bisa membangun ekosistem yang tadinya program dari pemerintah menjadi kebutuhan bersama.

“Pendekatan kita harus dengan sistem menyeluruh agar tercapai tujuan dari ketahanan pangan yang baik yang mempunyai ekosistem yang baik,” katanya.

Dia menuturkan, tantangan ke depan yang akan dihadapi semakin komplek. Untuk itu, siapapun pemimpinnya harus bisa mengatasi masalah yang akan dihadapi.

“Kita punya masalah secara global yaitu pemanasan global yang berdampak pada perubahan iklim hingga membuat cuaca akan berpengaruh pada ketahanan pangan. Untuk itu, dengan teras hejo ini saya harap agar bisa mengatasi hal tersebut,” tambahnya.

Dia pun berharap agar kegiatan Teras Hejo ini mampu menanam tanaman yang akan memberikan kebutuhan pangan bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan bisa menanam tanaman yang tumbuh dengan cepat,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar