Doa Untuk yang Sulit Meninggalkan Maksiat

Doa Untuk yang Sulit Meninggalkan Maksiat
Doa Untuk yang Sulit Meninggalkan Maksiat (Foto iStock)
0 Komentar

sumedangekspres – Fitrah manusia pada dasarnya ingin berbuat baik, namun terkadang hal fitrah tersebut terhalang karena manusia memiliki nafsu yang memiliki kecenderungan berbuat maksiat. Karenanya dalam artikel ini akan dibahas mengenai doa untuk orang yang merasa sulit meninggalkan maksiat.

Allah SWT selalu menekankan dalam banyak ayat di Alquran, selalu menantikan taubat dari manusia. Allah bahkan menjadikan manusia sebagai mahluk yang istimewa, dengan selalu memberikanya kesempatan untuk memohon ampunan sebelum ajal menjemput.

Sementara manusia, yang selalu memiliki waktu untuk ikhtiar dengan dua pilihan dalam hidupnya, yakni jalan yang baik dan yang buruk, justru kerapkali menerima tantangan setan untuk mencoba sesuatu yang buruk yang sudah jelas berpotensi dosa.

Baca Juga:UMKM Makin Tangguh, BRI Telah Rampungkan 54,5% Restrukturisasi Kredit COVID-19Lord Rangga Sunda Empire Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya

Karenanya manusia sering kali merasa kesulitan untuk terlepas dan meninggalkan kemaksiatan, padahal dia sangat tahu bahwa hal tersebut tidak disukai Allah.

Ada doa yang bisa dipanjatkan oleh manusia yang merasa kesulitan saat akan meninggalkan maksiat.

Doa ini bisa rutin dibacakan, agar Allah memberikan kebulatan tekad untuk manusia merasa yakin siap meninggalkan maksiat dengan segera. Selain itu doa ini dimaksudkan agar Allah juga memberikan kemudahan pada orang yang bertekad meninggalkan kemaksiatan.

Karena Allah sudah berjanji, kepada siapapun yang meninggalkan suatu perkara demi mentaati perintah Allah, maka Allah akan menjaganya dan memberikan kebaikan kepadanya.

Sehingga hal ini bisa menjadikan kekuatan bagi manusia untuk semakin yakin meninggalkan maksiat demi Allah Ta’ala.

Dilansir dari islam.nu.or.id,Syekh Mutawalli As-Sya’rawi berkata, “Kamu melakukan sesuatu yang haram? Kamu tahu itu haram tapi tidak bisa meninggalkannya? Maka Bacalah doa ini:

” أللهمَّ احْرمْنِي لَذَّةَ مَعْصِيَتِكَ، وَارْزُقْنِي لَذَّةَ طَاعَتِكَ

Allâhumma ahrimnî ladzdzata ma‘shiyatika, warzuqnî ladzdzata thâ‘atika.

Artinya, “Ya Allah, luputkan aku dari kelezatan maksiat kepada-Mu, dan berikanlah aku kelezatan untuk taat kepada-Mu.”

Baca Juga:Link Beasiswa Kominfo, Buruan Daftar!Link Penerima BLT UMKM Desember 2022, Bisa Cair BPUM 600 Ribu Rupiah Cukup Pakai KTP

Dengan membaca doa ini, diharapkan akan selalu dijaga dari perbuatan maksiat dan akan dijauhkan darinya. Serta akan diberikan kebaikan dan kenikmatan dalam beribadah.

Demikian doa supaya mudah meninggalkan maksiat, dan selalu berharap bahwa ampunan Allah SWT sangatlah besar bagi hamba-Nya. Semoga bermanfaat.

0 Komentar