Mudah, bisa buat ramen dirumah!

Dengan mudah, bisa buat ramen dirumah!
Dengan mudah, bisa buat ramen dirumah!(ist/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres– Mie adalah makanan yang paling dicari dikala akhir bulan apalagi anak kostan sudah tidak asing lagi dengan makanan ini, dengan tekstur kenyal dan nggak bikin bosan karena bisa diolah baik direbus atau di goreng. Mie termasuk makanan yang bisa diolah menjadi apa saja dengan berbagai jenis bumbu. Mie yang lagi hits dan populer dikalangan masyarakat adalah ramen. Nama ramen terkenal karena berasal dari negara Jepang, mungkin kalian sering mendengar kalau Jepang adalah negara maju dengan teknologi yang luar biasa. Jadi, gak heran makanannya pun terkenal.

Ramen merupakan perpaduan mie dengan kuah bercita rasa gurih akan membuat perutmu seketika hangat. Apalagi dengan adanya topping sayuran dan beberapa jenis daging. Selain itu juga, kamu bisa berkreasi sendiri untuk toping yang akan disajikannya, dan bisa dibuat dirumah juga, jadi kamu tidak perlu ke Jepang untuk menikmati semangkuk ramen.

Berikut resep ramen Jepang ala rumahan yang sederhana, enak, dan praktis.

Baca Juga:Ramen di El Coffe & Eatery SumedangCuanki di El Coffee & Eatery Sumedang!

Bahan:
– Mie telur
– 2 buah wortel iris korek api
– Daun bawang (iris)
– Rumput laut
– Suwiran daging sapi
– Bakso ikan
– Telur rebus
– Pokcoy

Bahan kuah:
– 2 siung bawang putih
– 1/2 buah bawang bombay
– 2 sdm kecap asin
– 1 sdm saus tiram
– 1 sdm Kecap ikan
– Merica
– Garam

Cara membuat:
– Untuk kuah, tumis bawang putih dan bombai. Tuang air rebusan daging sapi. Beri bumbu pelengkap, angkat jika sudah mendidih.
– Rebus mie dan pokcoy.
– Taruh mie dan pokcoy di mangkuk. Siram kuah, beri topping daging suwir, wortel iris, rumput laut, telur rebus, dan bakso ikan.

Itulah cara membuat ramen dirumah yang bisa kalian coba.

0 Komentar