Ayam goreng renyah bikin ketagihan

Ayam goreng renyah bikin ketagihan
Ayam goreng renyah bikin ketagihan(ist/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres– Ayam goreng renyah bikin ketagihan, ayam goreng mungkin sudah tidak asing lagi untuk kalian, menu makanan yang pasti kalian temui di rumah makan bahkan restoran mahal. Ayam goreng krispi memiliki tekstur yang renyah dan rasa yang gurih, kalian pasti sangat menikmati ketika menyantap makanan ini. Mungkin diantara kalian yang rumahnya jauh dari kota atau mungkin lagi tanggal tua sehingga kalian harus mikir dua kali untuk makan makanan ini.

Ayam goreng renyah bikin ketagihan bisa kalian nikmati tanpa harus pergi jauh ke kota karena kalian bisa bikin dari rumah. Resep sederhana yang bisa kalian praktekan kapan saja, coba buat sendiri di rumah, yang tentu saja dimasak dengan bahan yang terjamin kualitasnya. Bahan yang diperlukan juga tidak sulit dicari. Sehingga, kalian bisa langsung eksekusi untuk membuat nya.

Resep ayam goreng renyah
Bahan:
1 ekor ayam, potong 12 bagian
1 sdm bubuk bawang putih
2 sdt lada bubuk
1 sdt garam halus
Minyak untuk menggoreng

Baca Juga:Nasi Goreng Spesial untuk Orang Tersayang!Mudah, bisa buat ramen dirumah!

Lapisan cair:
250 gr tepung terigu protein tinggi
70 gr tepung maizena
250 ml air es
1 butir kuning telur
½ sdm susu bubuk
½ sdt baking soda
1 sdt lada halus
½ sdt garam halus

Lapisan kering:
300 gr tepung terigu protein tinggi
70 gr tepung maizena
1 sdt bubuk bawang putih
1 sdt lada bubuk

Cara membuat:
1. Bumbui potongan ayam dengan lada, garam, dan bubuk bawang putih. Aduk rata. Diamkan selama 15 menit agar bumbu meresap.

2. Bahan pelapis cair: campur tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, baking soda, lada, dan garam. Aduk rata. Masukkan kuning telur dan air es. Aduk hingga tercampur rata. Sisihkan.

3. Bahan pelapis kering: campur semua bahan pelapis kering. Aduk rata.

4. Ambil potongan ayam, gulingkan ke campuran pelapis kering. Celupkan ke dalam pelapis cair dan gulingkan kembali ke dalam pelapis kering sambil diremas-remas agar terbentuk remah-remah gumpalan tepung.

5. Panaskan minyak, goreng ayam hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat, tiriskan.

6. Atur ayam goreng di atas piring saji. Hidangkan dengan saus tomat, saus sambal, dan kentang goreng atau nasi putih sebagai pelengkap penyajian.

0 Komentar