Peran Kebangsaan Syekh Asnawi

Masjid Caringin Labuan
Masjid Caringin Labuan(ist/GoogleMap/Noorrizky)
0 Komentar

sumedangekspres – Peran Kebangsaan Ulama Besar Banten Syekh Asnawi menjadikan hal yang patut di contoh bagi seluruh bangsa Indonesia.

Syekh Asnawi dikenal tidak hanya sebagai ulama besar saja tetapi, dirinya juga pernah membantu dalam mengobarkan semangatnya dalam melawan penjajah.

Ulama Besar ini, mengobarkan semangat juang yang sangat besar sehingga, mampu memberikan semangat juang kepada para pemuda daerahnya dalam melawan kolonial Belanda waktu itu.

Baca Juga:Mengenal Syekh Asnawi Labuan Banten4 Cara Download Lagu Pakai Laptop Tanpa Aplikasi

Saat melawan penjajah ulama besar ini tidak hanya memiliki kobaran semangat juang yang tinggi saja tetapi, seni bela diri yang dimilikinya juga di kenal sakti.

Keberhasilan dari ulama besar ini menjadi ancaman bagi Belanda saat itu. Apalagi, Banten dikenal sebagai tempat lahirnya para pemberontak.

Ketangguhan dan keberhasilan yang dimiliki Ulama Besar ini menjadikan dirinya di tahan oleh kolonial Belanda di daerah Tanah Abang dan diasingkan ke Cianjur.

Dirinya di hukum dan diasingkan lebih dari satu tahun lamannya akan tetapi, meski dirinya diasingkan dan di hukum dirinya tidak pernah lupa untuk tetap berdakwah tentang Islam.

Selang beberapa tahun dari pengasingan tempat tersebut dirinya kembali ke kampung halamannya di Caringin Banten.
Baca Juga : Mengenal Syekh Asnawi Labuan, Banten

Setelah sesampainya di kampung halaman dan terasa aman. Dirinya membangun Madrasah Masyarikul Anwar dan Masjid Caringin di tahun 1884 untuk mensyiarkan kembali agama Islam.

Pembangunan Masjid Caringin ditunjukan untuk membangun kembali peradaban dikarenakan hancur akibat meletusnya Gunung Krakatau di tahun 1883.

Baca Juga:3 Tempat Wisata Air Yang wajib Kamu Kunjungi!Sinopsis Film Argantara, Natasha Wilona dan Aliando Syarief Beradu Akting, Segera Tayang di CGV

Kemudian dari pada itu, semangat juang dari Ulama besar Banten ini harus kita contoh dimana dirinya tidak pernah menyerah akan mensyiarkan agama Islam dan semangat juang yang tinggi demi kemerdekaan.(wly)

0 Komentar