3 Tempat Wisata Air Yang wajib Kamu Kunjungi!

Sumedangekpres –  Wisata air atau kolam memang sangat di minati terutama oleh anak anak, di Aumedang sendiri banyak wisata air yang berbasis alam yang wajib kamu kunjungi diantaranya.

1. Mata Air Cikandung

Mata Air Cikandung

Sebuah kolam mata air dengan kandungan airnya yang sangat jernih. Mata air itu juga yang menjadi hulu bagi sungai Cikandung di Sumedang. Berlokasi di Dusun Sukasari, Desa Nyalindung, kecamatan Cimalaka. Sebuah mata air yang berasal dari balik bebatuan besar dengan perbukitan di atasnya yang ditumbuhi pohon-pohon besar. Kini mata air Cikandung menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi baik oleh warga sekitar ataupun wisatawan dari luar Daerah.

2. Danau Biru Situ Cilembang

Situ Cilembang (@danaubirusitucilembang) • Instagram photos and videos
Situ Cilembang (@danaubirusitucilembang) • Instagram photos and videos

Tempat wisata Sumedang dimana kalian bakalan menemui air danau yang sangat jernih dan bersih. Lokasi wisata Situ Cilembang ini berada di Desa Hariang, Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang Jawa Barat.Jika Kalian pengen menikmati suasana yang indahnya alam yang asri, kalian wajib ke tempat ini. Tapi ingat, kalian nggak boleh mandi di sini, sebab air yang ada di danau ini, dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk diminum.Jadi kalian harus jaga kebersihan di tempat wisata ini, sehingga air danau tersebut tidak menjadi kotor. Meski begitu keindahannya tak bisa kalian abaikan dan cocok jadi spot foto instagramable.

3. Sirah Cai Cipelang

Sirah Cipelang (@sirahcipelang) • Instagram photos and videos
Sirah Cipelang (@sirahcipelang) • Instagram photos and videos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *