3 Tempat Wisata Air Yang wajib Kamu Kunjungi!

Wisata air atau kolam memang sangat di minati terutama oleh anak anak,
Wisata air atau kolam memang sangat di minati terutama oleh anak anak,
0 Komentar

Sumedangekpres –  Wisata air atau kolam memang sangat di minati terutama oleh anak anak, di Aumedang sendiri banyak wisata air yang berbasis alam yang wajib kamu kunjungi diantaranya.

1. Mata Air Cikandung

Sebuah kolam mata air dengan kandungan airnya yang sangat jernih. Mata air itu juga yang menjadi hulu bagi sungai Cikandung di Sumedang. Berlokasi di Dusun Sukasari, Desa Nyalindung, kecamatan Cimalaka. Sebuah mata air yang berasal dari balik bebatuan besar dengan perbukitan di atasnya yang ditumbuhi pohon-pohon besar. Kini mata air Cikandung menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi baik oleh warga sekitar ataupun wisatawan dari luar Daerah.

2. Danau Biru Situ Cilembang

Tempat wisata Sumedang dimana kalian bakalan menemui air danau yang sangat jernih dan bersih. Lokasi wisata Situ Cilembang ini berada di Desa Hariang, Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang Jawa Barat.Jika Kalian pengen menikmati suasana yang indahnya alam yang asri, kalian wajib ke tempat ini. Tapi ingat, kalian nggak boleh mandi di sini, sebab air yang ada di danau ini, dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk diminum.Jadi kalian harus jaga kebersihan di tempat wisata ini, sehingga air danau tersebut tidak menjadi kotor. Meski begitu keindahannya tak bisa kalian abaikan dan cocok jadi spot foto instagramable.

3. Sirah Cai Cipelang

Baca Juga:Sinopsis Film Argantara, Natasha Wilona dan Aliando Syarief Beradu Akting, Segera Tayang di CGVSinopsis Film Avatar: The Way of Water, Beserta Jadwal Tayangnya

Beralamat di Kecamatan Conggeang, Mata Air Sirah Cipelang bakalan memberikan kesegaran mata air pegunungan Tampomas yang alami untuk kalian. Tempatnya begitu rindang dipenuhi oleh pepohonan, rasakan sensasi kesegaran nyata ketika kalian menyelam di mata air Sirah Cipelang ini. Airnya yang jernih juga bisa jadi spot foto underwater yang keren banget. Kalian juga tak perlu khawatir, sebab tempat ini adalah pemandian umum bagi warga di sekitar. Jadi silahkan mandi sepuas kalian, nggak bakalan ada yang marahin kalian. Namun terpenging, jaga kebersihan dan berprilaku yang sopan. Alamatnya di Desa Cipamekar, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sedang untuk biaya masuk cukup membayar uang Rp 5.000,-.

0 Komentar