Ternak Pilihan Warga di Daerah, Perkuat Ekonomi Jangka Panjang

Editor:

sumedang, DARMARAJA – Ternak domba bisa jadi salah satu upaya menstabilkan ekonomi masyarakat dalam waktu jangka panjang.

 

Berternak domba tidak bisa dianggap remeh dari segi perekonomian, meski ada proses panjang untuk dapat penghasilan dari ternak domba. Sebagian petani sudah menganggap domba sebagai simpanan aset mereka yang bisa digunakan pada saat petani terdesak kebutuhan.

 

Salah satu petani yang berternak domba Lili menyebutkan, ternak domba bisa dijadikan salah satu bisnis yang digeluti para petani. Pada saat petani mau ulet dalam pemeliharaannya, domba bisa memberikan peluang bagus untuk mendongkrak perekonomian masyarakat.

 

“Asalkan kita ulet dalam pemeliharaannya, domba bisa beranak pinak dengan cepat. Dari satu ekor domba betina dalam kurun waktu satu tahun, bisa memberikan 2 sampai 6 ekor anak,” katanya, Kamis (8/12).

 

Dia menjelaskan, proses berkembangbiaknya dari satu ekor betina maksimalnya 6 bulan sudah beranak pinak. Saat petani bisa memilih indukan yang bagus, sekali beranak bisa 4 ekor domba. Setelah beranak, dalam waktu 2 bulan domba betina bisa dikawinkan lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *