Kendaraan Besar Keluar Masuk GTO Sumedang Kota, Kakorlantas Polri Cek Tol Cisumdawu

Kendaraan Besar Keluar Masuk GTO Sumedang Kota, Kakorlantas Polri Cek Tol Cisumdawu
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kepolisian melaksanakan pengecekan jalur Jelang pengamanan arus Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 khusus untuk kesiapan Tol Cisumdawu di wilayah Kabupaten Sumedang.

Terbaru, Kakorlantas Polri irjen Pol Drs. Firman Satyabudi MSi melakukan peninjauan kesiapan Tol Cisumdawu dari GTO Cileunyi sampai dengan GTO Cimalaka yang rencananya akan di gunakan pada saat perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Senin (12/12).

Dengan didampingi Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan SH SIK, Kakorlantas Polri meninjau kondisi dan kesiapan Tol Cisumdawu. Khususnya, untuk Seksi 2 dan Seksi 3 dalam hal ini Jalur Tol Pamulihan sampai dengan Cimalaka Sumedang.

Baca Juga:Jangan Tergiur Gaji Besar, 10 TKI Asal Sumedang Disekap di Arab SaudiDaftar 5 Lowongan Kerja Terbaru Di Bandung Hari ini !

Kakorlantas mengungkapkan dari hasil peninjauan pada jalur tersebut, kondisi fisik Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 secara umum sudah layak untuk digunakan. Namun, di beberapa titik lokasi masih dalam perbaikan.

“Berdasarkan hasil peninjauan hari ini secara umum kondisi fisik Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 sudah layak digunakan walaupun di beberapa titik masih dalam perbaikan dan ditargetkan selesai sebelum perayaan Natal dan Tahun Baru nanti,” ujar Kakorlantas.

Tentunya, kata dia, pihaknya dari Kepolisian sudah mempersiapkan ploting personil pengamanan dan rekayasa jalur untuk mengantisipasi adanya lonjakan arus apabila Jalur Tol Cisumdawu  dibuka.

“Untuk mengantisipasi adanya hambatan yang terjadi dengan diberlakukan dan difungsionalkan Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 tersebut, kami mengimbau kepada kendaraan besar yang menggunakan Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 agar keluar masuk melalui GTO Sumedang Kota untuk menghindari adanya hambatan di Jalur Protokol Cimalaka,” ungkapnya.

Adapun kegiatan monitoring dan pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan kelayakan Tol Cisumdawu khususnya Seksi 2 dan Seksi 3, guna suksesnya Operasi Lilin 2022. Sehingga, nantinya masyarakat bisa merasa aman dan nyaman saat libur Nataru. (rls)

0 Komentar