Jadilah Dewasa dengan Tidak Mudah Curiga!

jadilah dewasa dengan tidak mudah curiga
jadilah dewasa dengan tidak mudah curiga(ist/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres– Jadilah dewasa dengan tidak mudah curiga, sebenarnya mudah untuk tidak curiga apalagi pada pasangan yang menjalani sebuah hubungan dipisahkan oleh jarak, rasa curiga itu pasti tetap ada tapi jangan sampai kecurigaan malah bikin pasanganmu gak nyaman

jadilah dewasa dengan tidak mudah curiga itu memang bukan hal yang mudah, tapi kamu pasti bisa melakukannya. Tidak semuanya beruntung punya pasangan yang bisa selalu ada setiap saat, selalu menemani dikala butuh sandaran, pejuang hubungan jarak jauh harus bisa menahan kerinduan yang teramat berat untuk menanti sebuah pertemuan yang sangat diharapkan. Oleh karena itu, beberapa cara berikut harus kalian pahami sebagai pejuang hubungan jarak jauh, supaya hubungan kalian langgeng!

1. Buat kesepakatan bersama
Tak ada salahnya untuk membuat satu kesepakatan dalam hubungan, hal tersebut dilakukan supaya masing-masing dapat terus menjaga komitmen satu sama lain. Seperti contohnya, tidak lupa saling berkabar atau tak sengaja menyembunyikan sesuatu yang menyangkut jalannya hubungan.

2. Jaga komunikasi yang baik dan sehat

Baca Juga:Sisi Lemah Hubungan Jarak Jauh!Kerinduan yang Terhalang Jarak

Komunikasi yang sehat dan secara dua arah memang sangat membantu memperkokoh suatu hubungan. Jangan lupa untuk saling bertukar kabar atau sekadar memastikan kondisi satu sama lain baik-baik saja. Sehingga perasaan curiga tidak terlalu membuatmu gelisah atau selalu bertanya-tanya saat sedang jauh dari pasangan.

3. Belajar mengurangi sikap overthinking
Jika kamu adalah seorang yang overthinking ada baiknya untuk belajar mengurangi kebiasaan tersebut. Sebab, terlalu banyak memikirkan hal-hal yang sebenarnya sepele atau tidak perlu kamu pikirkan terlalu dalam dan serius bisa berakibat munculnya rasa curiga yang besar saat menjalani LDR.

Selalu tanamkan pikiran yang positif, ya. Selain itu, jangan gampang berasumsi pada hal-hal yang sifatnya masih belum jelas atau belum kamu ketahui fakta yang sebenarnya.

4. Jangan terlalu sering mengecek aktivitas media sosialnya
Bolak-balik mengecek media sosial pasangan tentu saja bisa menimbulkan asumsi atau pikiran-pikiran yang negatif terhadapnya, apalagi kamu yang tengah menjalin LDR. Ada baiknya untuk mengurangi aktivitas mengecek sosial media pasangan dan belajar saling memupuk rasa percaya satu sama lain.

0 Komentar