Sisi Lemah Hubungan Jarak Jauh!

Sisi lemah hubungan jarak jauh
Sisi lemah hubungan jarak jauhist/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres-Sisi lemah hubungan jarak jauh, setiap hubungan jarak jauh pasti memiliki kelemahan tersendiri apalagi jika komunikasi yang jadi patokan utama dalam hubungan malah tidak berjalan lancar. Pasti ada manfaat dari setiap hubungan namun disamping itu ada kelemahan yang sangat terasa.

Sisi lemah hubungan jarak jauh, apalagi hubungan jarak jauh harus bisa saling percaya kepada pasangan masing-masing walau terkadang overthinking selalu menghantui setiap saat. Jadi untuk pejuang LDR sebaiknya mengetahui kelemahan-kelemahan dari hubungan jarak jauh karena dengan mengetahui kelemahan-kelemahan itu akan mencari solusinya. Berikut kelemahan-kelemahan dari hubungan jarak jauh.

  1. Mudah tidak percaya

Hubungan yang dilakukan secara terpisah cenderung memunculkan kecemburuan dan ketidakpercayaan terhadap pasangan. Hal ini mungkin saja terjadi karena ekspektasi kamu tidak sesuai dengan realita. Pada dasarnya ada rasanya tidak percaya merupakan hal yang wajar asalkan tidak berlebihan dan tidak mengganggu pasangan. Oleh karena itu, memberikan kepercayaan pada pasangan sangatlah penting dan kamu bisa mengurangi ekspektasi yang berlebihan.

Baca Juga:Kerinduan yang Terhalang JarakPejuang Hubungan Jarak Jauh!

2. Tumbuh terpisah atau tidak bisa melihat perkembangan pasangan
Perbedaan jarak dan jarangnya melakukan pertemuan secara langsung membuat kamu tidak bisa melihat pasangan kamu tumbuh atau tidak bisa melihat perubahan apa saja yang terjadi terhadap pasangan. Terkadang, ada hal yang lebih menyedihkan yaitu pasangan berubah 180 derajat setelah terakhir kali bertemu. Tidak semua pasangan bisa menerima perubahan 180 derajat itu sehingga ada beberapa pasangan yang memilih untuk menyudahi hubungan jarak jauh ini.

3. Mudah terjadi kesalahpahaman
Dalam sebuah hubungan, jarak yang jauh dan hanya melakukan komunikasi melalui telepon atau pesan singkat merupakan salah satu penyebab terjadinya kesalahpahaman terhadap pasangan. Hal itu terjadi karena ketika berkomunikasi sering terjadi salah mengartikan apa yang dimaksud dengan pasangan. Bukan hanya itu, kesalahpahaman bisa juga terjadi karena ketika berkomunikasi dengan pasangan suasana hati dalam keadaan yang tidak baik dan tidak bisa membaca bahasa tubuh secara langsung.

4. Merasa kesepian
Kelemahan dari hubungan LDR yang terakhir adalah merasa sendirian dan kesepian. Ketika sedang menjalani hubungan jarak jauh terkadang kamu merasa sendirian atau kesepian.

0 Komentar