Permainan Rumahan Yang Dilupakan

Permainan Rumahan Yang Dilupakan
Permainan Rumahan Yang Dilupakan(ist/Instagram/gedelia)
0 Komentar

sumedangekspres – Permainan Rumahan yang banyak di lupakan oleh generasi milenial saat ini begitu banyak dan tidak bisa dilupakan. Apa saja permainan rumah yang begitu banyak di lupakan.? Yuk, Simak penjelasan pendek berikut ini.

1). Engklek

Masih ingat “lompat indah” pas main engklek? Masih ingat gimana menggambar petak engklek? Permainan ini dulu sempat ngetren di kalangan anak-anak dan remaja. Sering dimainkan di jalan kecil, lapangan, atau halaman rumah tetangga. Selain seru, engklek juga bisa jadi permainan yang menegangkan. Pokoknya mesti hati-hati menggambar petaknya, jangan sampai salah tempat dan dimarahi tetangga.

2).Congklak

Permainan ini meski jarang terlihat dimainkan akan tetapi, kita bisa menemukan papan congklak di pasar atau bahkan di online shop. Permainan tradisional ini berguna banget melatih kinerja otak anak. Permainan congklak juga tidak cuma dimainkan anak-anak tetapi, remaja dan orang dewasa pun bisa memainkannya.

3. Gobak Sodor/Galasin

Baca Juga:Cantik Banget! ini Biodata Michelle Ziudith, ‘Laura’ di Kupu Kupu MalamRamalan Zodiak Hari Ini, Selasa 13 Desember 2022. Sagittarius Harus Istirahat!

Galasin merupakan permainan tradisional yang cukup menguras keringat. Anak-anak yang badannya ramping pasti jago main galasin nih. Soalnya, jadi lebih gampang selap-selip ngelewatin temen yang bertugas jadi penghalang.

4. Pletokan

Anak-anak cowok 90-an pasti pernah ngalamin main pletokan bambu. Senjata mainan yang terbuat dari bambu dan diisi peluru yang dibikin dari gumpalan kertas basah. Seru banget main pletokan di sawah bareng teman-teman, seolah-olah kamu lagi ikutan perang gerilya. Pletokan yang bagus biasanya punya suara yang nyaring.

5. Adu Kelereng

Siapa yang dulu jago banget adu kelereng sampai koleksi kelerengnya udah tidak muat disimpan di kantong celana.? Di satu kelompok pertemanan selalu saja ada anak yang punya gaya menyentil kelereng yang nggak biasa. Ada yang pakai jempol, kelingking, ada yang sambil tengkurep, macam-macam deh pokoknya.

0 Komentar