Pusling Posyandu Margajaya Tingkatkan Pencegahan Stunting

Pusling Posyandu Margajaya Tingkatkan Pencegahan Stunting
Pusling Posyandu Desa Margajaya tingkatkan pelayanan serta pencegahan stunting di hadiri Oleh Kepala Desa Gunungmanik, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa kepala Dusun (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, TANJUNGSARI – Tim Puskesmas Margajaya melaksanakan kegiatan Pusling dan posyandu.

Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kegiatan ini merupakan kegiatan integrasi dari berbagai program kesehatan.

Seperti dikatakan Kepala UPTD Puskesmas Margajaya, Titim Adrianingsih kepada Sumeks, Selasa (13/12).

Dikatakan, salah satu upaya untuk meningkatkan Pelayanan Kesehatan yang bermutu dapat dilakukan dengan membentuk sebuah inovasi yang telah disesuaikan dengan permasalahan di wilayah kerja Puskesmas. Kemudian, adanya integrasi yang merupakan hal penting dalam suksesnya pelayanan Kesehatan.

Baca Juga:Tekankan SKPD Fokus Program Sumedang SimpatiKaulinan Tradisional, Mendidik Karakter Anak

Adapun Puskesmas Keliling merupakan jaringan pelayanan Puskesmas yang sifatnya bergerak (mobile), untuk meningkatkan jangkauan dan kualitas pelayanan bagi masyarakat di wilayah kerja Puskesmas yang belum terjangkau oleh pelayanan dalam gedung Puskesmas.

“Para kader senantiasa mengadakan sosialisasi tentang pentingnya posyandu serta memberikan informasi-informasi seputar kesehatan,” jelasnya.

Puskesmas Keliling (Pusling) dilaksanakan secara berkala sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dengan memperhatikan siklus kebutuhan pelayanan. Tujuannya untuk meningkatkan jangkauan dan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Pusling dan Posyandu ini untuk membawa peran dalam pendampingan upaya-upaya peningkatan pelayanan kesehatan,” tuturnya.

Selain itu, dilaksanakan juga sosialisasi poster penting (Pencegahan Stunting) Kader Posyandu Citra Resmi 3 Desa Kutamandiri sebanyak 5 orang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Gunungmanik, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa kepala Dusun, kegiatan tersebut dibantu Oleh para kader Desa Gunungmanik. (kos)

0 Komentar