Baznas Sumedang Bantu Korban Gempa Cianjur

Baznas Sumedang Bantu Korban Gempa Cianjur
Pengurus Baznas Sumedang saat memberikan bantuan kepada para korban gempa bumi Cianjur, kemarin (istimewa)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang kembali menyalurkan bantuan donasi titipan para donatur tahap kedua untuk penyintas bencana alam gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur, Rabu (14/12).

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas menyampaikan, penyaluran bantuan tahap kedua kali ini yaitu menyalurkan hasil penghimpunan donasi keluarga besar DPD / DPK BKPRMI Kabupaten Sumedang yang dititipkan melalui Baznas.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa 500 paket alat tulis, Iqro, makanan ringan dan susu UHT.

Baca Juga:Disdik Jabar Makmurkan Masjid Al Jabbar, Jadikan Sarana Pembentukan Karakter SiswaBBWS Citanduy Citarum Dinilai Inkar Janji, Jalan Tergenang, Warga Minta Jalan Lingkar Rampung

“Bantuan diberikan untuk santri-santri TPA yang terdampak bencana dengan total nilai bantuan yang disalurkan sebesar Rp. 50.933 juta rupiah,” ujar Ayu di sela-sela kegiatannya.

Ditegaskan bantuan dapat tersalurkan dengan merata dan tepat sasaran. Sehingga, dapat dirasakan manfaatnya oleh para santri TPA yang terdampak.

“Bantuan tersebut kami serahterimakan pada Pos Bencana DPD BKPRMI Kabupaten Cianjur,” terangnya.

Dijelaskan, pihaknya tidak hanya fokus penyaluran ke titik lokasi bencana saja, Baznas juga memperhatikan penyintas bencana Cianjur yang mengungsi ke wilayah Kabupaten Sumedang.

“Seperti yang berada di Rancakalong dan lingkungan Dano, Baznas sudah bantu untuk keperluan sehari-harinya,” ujarnya.

Ayi mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah peduli pada para penyintas bencana gempa Cianjur. “Alhamdulillah mereka mempercayakan Baznas untuk penyalurannya,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar