Daerah di Jawa Barat dengan Pendapatan Tertinggi!

Daerah Jawa Barat dengan pendapatan tertinggi
Daerah Jawa Barat dengan pendapatan tertinggi(ist/pinterest)
0 Komentar

Kabupaten Bekasi memiliki PDRB per kapita sebesar Rp. 81.544.434 yang menjadikannya sebagai daerah dengan PDRB perkapita tertinggi ke-3 di Jawa Barat.

2. Kabupaten Karawang

Karawang adalah sebuah Kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang beribukota dengan nama yang sama.

Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor di barat, laut Jawa di Utara, Kabupaten Subang di Timur, kabupaten Purwakarta di Tenggara serta Kabupaten Cianjur di selatan.

Baca Juga:Serba Digital, Uang Rupiah Digital Akan Jadi Alat Pembayaran Baru!Cara Membuat Brownies Kukus!

Jumlah penduduk Karawang pada tahun 2020 sebanyak 2.361.019 jiwa dengan kepadatan 1.429,19 jiwa per km2.

Kabupaten Karawang memiliki PDRB per kapita sebesar Rp. 94.944.007 yang menjadikannya sebagai daerah dengan PDRB perkapita tertinggi ke-2 di Jawa Barat.

1. Kota Bandung

Kota Bandung adalah ibu kota Provinsi Jawa Barat serta menjadi Kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Secara kepadatan, Kota ini merupakan Kota terpadat kedua di Indonesia setelah Jakarta dengan kepadatan penduduk mencapai 15.051 jiwa per km. Kota ini terletak 140 KM sebelah tenggara Jakarta dan merupakan Kota terbesar di wilayah Pulau Jawa bagian Selatan. Kota Bandung memiliki PDRB per kapita sebesar Rp. 112.990.041 yang menjadikannya sebagai daerah dengan PDRB perkapita tertinggi pertama di Jawa Barat.

Daerah Jawa Barat yang punya pendapatan tertinggi, kota kamu urutan keberapa hayo, berapapun urutannya itu adalah kota tercinta dan kebanggaan kamu!

0 Komentar