Tahu Sumedang Dan Jenis Tahu

Tahu Sumedang dan jenis tahu
Tahu Sumedang dan jenis tahu(ist/Instagram/tahusumedang)
0 Komentar

sumedangekspres – Tahu Sumedang siapa yang tak kenal dengan Tahu asal Sumedang ini. Tahu merupakan makanan yang terbuat dari sari kacang kedelai yang di olah.

Apa saja jenis tahu ? Banyak jenis tahu yang perlu anda tau dan ini dia beberapa jenis tahu dan cara membuatnya sedikit info ya.

1. Tahu putih

Cara membuat tahu ini berwarna putih seperti namanya, padat, dengan pori-pori yang lumayan besar. Tahu putih biasanya bertekstur sangat lunak sehingga mudah hancur. Karena teksturnya yang lunak inilah tahu putih dapat diolah menjadi apa saja. Dipotong lalu digoreng biasa dan dihancurkan untuk dijadikan campuran perkedel, kroket, atau nugget juga bisa.

2. Tahu kuning

Baca Juga:Kegiatan Monev Belum Temui PermasalahanTahun Depan, Desa Maju Harus Mandiri

Tahu kuning juga dikenal dengan nama tahu takwa atau tahu Kediri karena asal produksinya adalah dari Kediri. Sesuai dengan namanya, tahu ini berwarna kuning, sehingga mudah untuk mengenalinya. Cara membuat tahu ini bertekstur sangat padat, lembut, kenyal, dan berpori halus.

3. Tahu sutera

Cara membuat tahu sutera juga dikenal dengan nama tofu. Nama ‘sutera’ diberikan karena tahu ini bertekstur sangat lembut dan rapuh. Tahu sutera biasanya berwarna putih, tetapi juga ada yang berwarna sedikit kuning. Salah satu komposisi dari tahu sutera yang sedikit kuning ini adalah telur, maka dari itu tahu ini disebut dengan egg tofu. Sedangkan cara membuat tahu sutera yang memiliki komposisi udang disebut dengan shrimp tofu.

4.Tahu air

Tampilan tahu air sekilas seperti tahu putih karena keduanya memiliki warna yang sama-sama putih. Akan tetapi, tekstur tahu air lebih lunak dan lembut karena terbuat dari gumpalan susu kedelai yang kemudian dipadatkan. Cara membuat tahu air sangat cocok jika diolah menjadi sapo. Kamu juga dapat memotongnya kecil-kecil lalu digoreng untuk dijadikan camilan yang gurih dan sedap.

5. Tahu susu

Cara membuat tahu susu ini memiliki tekstur yang mirip dengan tahu air. Bedanya, tahu susu lebih padat daripada tahu air dan rasanya pun lebih gurih.

(sumber: liputan6)

0 Komentar