Pantai Batu Hiu Pangandaran, Destinasi Liburan Tahun Baru

Tempat Wisata Favorit, Pantai Batu Hiu Pangandaran
Tempat Wisata Favorit, Pantai Batu Hiu Pangandaran/ist-pantainesia
0 Komentar

sumedangekspres – Sampai sekarang, pantai selalu menjadi destinasi favorit saat liburan tiba. Pantai Batu Hiu Pangandaran.

Pantai memiliki daya tarik tersendiri untuk menarik perhatian pengunjung.

Salah satu lokasi di Jawa Barat yang terkenal akan keindahan pantainya yaitu di Pangandaran.

Salah satu keindahan yang dapat kalian nikmati yaitu di pantai Batu Hiu.

Baca Juga:Tempat Wisata Negeri Atas Awan Di Subang. Indah BangetAsal Usul Nama Bulan Ramadhan

Pantai Batu Hiu adalah destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan laut lepas Samudera Hindia dari bukit karang.

Pantai Batu Hiu kerap seringkali disebut sebagai Tanah Lot nya Jawa Barat karena memiliki batu karang yang menjorok ke tengah laut seperti halnya Tanah Lot di Pulau Bali.

Selain itu, terdapat sebuah batu karang di tengah laut yang bentuknya menyerupai ikan hiu. Dari sinilah istilah nama Pantai Batu Hiu berasal.

Pantai Batu Hiu menjadi tujuan favorit wisatawan yang ingin beristirahat sembari menghabiskan bekal makan siang karena memiliki hamparan rumput yang hijau, ditumbuhi vegetasi Pandan Wong yang memberikan nuansa teduh serta semilir angin laut yang semakin menambah kenyamaan wisatawan untuk bersantai menghilangkan lelah setelah menjelajahi destinasi wisata lain yang berada di Kabupaten Pangandaran.

Pantai Batu Hiu, pantai ini dinamakan demikian karena dulu di tengah laut pantai tersebut terdapat sebuah batu yang menjulang dan berbentuk mirip seperti sirip ikan Hiu.

Keindahan pantai ini akan terasa jika anda mendaki bukit dan memandang ke arah Samudra, ditambah semilir angin yang sayup-sayup akan membuat anda merasa rilex dan tenang saat berada di Pantai ini.

Ada satu hal yang unik dari Pantai ini, yaitu pintu gerbang bukit yang menyerupai Mulut Ikan Hiu yang sedang terbuka seolah ingin menyantap pengunjung yang datang. hihi. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi Pantai Batu Hiu?

0 Komentar