Tol Cisumdawu Segera Di Fungsionalkan Tgl 15 Desember

Tol Cisumdawu segera di fungsionalkan tgl 15 Desember
Tol Cisumdawu segera di fungsionalkan tgl 15 Desember/Instagram.pupr_jalan_dkijabar
0 Komentar

sumedangekspres – Tol Cisumdawu segera di fungsionalkan tgl 15 Desember, Tol Cisumdawu Seksi 2 (Pamulihan – Sumedang) dan Seksi 3 (Sumedang – Cimalaka) telah dilaksanakan Uji Laik Fungsi Jalan (ULFJ).

Pada awal November 2022 dan dengan telah terbitnya Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada tanggal 13 Desember 2022 tentang Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Cisumdawu Segmen Pamulihan – Cimalaka.

Maka Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 rencana mulai dibuka untuk umum pada 15 Desember 2022 pukul 14.00 WIB.

Baca Juga:Jelang Nataru, Kakorlantas Polri Cek Jalur Tol CisumdawuSekilas Kabar Tol Cisundawu Akan Di Buka 20 Desember

Pemeriksaan bersama dilakukan pada 15 Desember 2022 yang dihadiri oleh pihak Polres Sumedang, Satuan PJR Ditlantas Polda Jabar, BPTD Wilayah IX Provinsi Jawa Barat, Dishub Kabupaten Sumedang.

Tol Cisumdawu segera di fungsionalkan tgl 15 Desember PT. Jasa Raharja, PT. Citra Karya Jabar Tol selaku Badan Usaha Jalan Tol untuk Jalan Tol Cisumdawu dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta – Jawa Barat dalam rangka memastikan kesiapan pembukaan Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 mulai Gerbang Tol Pamulihan, Gerbang Tol Sumedang dan Gerbang Tol Cimalaka.

“Kegiatan fungsional Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 ini sebagai bentuk sosialisasi untuk masyarakat para pengguna jalan tol yang akan dioperasikan dengan tarif Rp. 0,- sampai adanya penetapan tarif dari Bapak Menteri PUPR” kata Kasatker PJBH Cisumdawu Yuanita Kiki Sani (15/12).

Berdasarkan hasil pemeriksaan bersama tersebut, Tol Cisumdawu Seksi 2 dengan panjang 17,05 Km dari mulai Gebang Tol Pamulihan hingga Gebang Tol Sumedang akan dioperasikan untuk semua jenis golongan kendaraan.

Sedangkan Seksi 3 yang memiliki panjang 4,05 Km dari mulai Gerbang Tol Sumedang hingga Gerbang Tol Cimalaka hanya akan dioperasikan untuk jenis kendaraan Golongan I.

Pengoperasian Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 menjadi bagian dari dukungan Jalur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

0 Komentar