Kapolres Sumedang Pimpin Evakuasi Korban Banjir Bandang Cimanggung

Kapolres Sumedang Pimpin Evakuasi Korban Banjir Bandang Cimanggung
Kapolres Sumedang Pimpin Evakuasi Korban Banjir Bandang Cimanggung (Foto: Humas Polres Sumedang)
0 Komentar

“Bukan hanya lokasi yang sudah sering banjir, malah ada beberapa daerah yg tidak pernah banjir, tapi musim hujan ini dilanda banjir,”kata Dudi kepada Sumeks. Minggu 18 Desember 2022.

Ia mengatakan prediksi BMKG memang bulan Desember-Januari ini akan menjadi puncaknya curah hujan, disamping itu banyak pula daerah dataran tinggi yang melakukan land clearing untuk kegiatan pembangunan, sehingga dampaknya adalah dataran rendah.

Selain itu, kata Dudi banyak sungai yang mengalami pendangkalan karena endapan lumpur yang bercampur dengan sampah plastik.

Baca Juga:Soal Banjir Cimanggung, Anggota DPRD Sumedang Sebut Pembangunan di Dataran Tinggi Harus DievaluasiDua Korban Banjir Cimanggung Sumedang yang Hilang Ditemukan Meninggal Dunia

Menurutnya dalam mengatasi persoalan tersebut ada langkah-langkah untuk jangka panjang diantaranya mengevaluasi kegiatan pembangunan di dataran tinggi, antara yang telah berijin dan belum, kemudian melakukan tindakan yang tegas, agar Banjir Abndang Cimanggung tak terulang di kemudian hari.

0 Komentar