Bagaimana cara menghemat bahan bakar pada kendaraan?

Bagaimana cara menghemat bahan bakar pada kendaraan?
Bagaimana cara menghemat bahan bakar pada kendaraan? (ist/shutterstock)
0 Komentar

sumedangekspres – Perjalanan yang menempuh jarak yang cukup jauh pastinya akan membutuhkan bakan bahar yang sangat banyak. Lantas Bagaimana cara menghemat bahan bakar pada kendaraan?

Sebagai pengguna kendaraan bermotor pasti kalian akan memperhatikan bahan bakar yang kalian gunakan dan terkadang kita berpikir gimana cara menghemat bahan bakar yang kita gunakan atau yang kita pakai ini.

Selain di bidang harga, bahan bakar semakin mahal ada juga faktor dari kita ketika menggunakan kendaraan sembarangan akan membuat bahan bakar cepat habis.

Baca Juga:Bagaimana Cara Kerja Karburator Pada Sepeda Motor?Lapangan Olahraga Golf Jatinangor, Tempat Nya Bagus dan Nyaman Banget!

Nah berikut ini adalah tips and trick untuk menghemat bahan bakar yang ada pada kendaraan kalian, cekicus :

1. Periksa Tekanan Angin Pada Ban

Tips yang pertama untuk bahan bakar agar hemat adalah Periksa Tekanan Angin Pada Ban.

Tekanan angin pada ban harus di cek secara berkala oleh kita. Karena setiap kali roda pada kendaraan berputar, maka permukaan pada ban yang menapak di jalan akan menopang berat pada kendaraan tersebut.

2. Kurangi Beban Pada Kendaraan

Kalau berkendara agak jauh pasti kita membawa beban yang sangat berat, nah hal itu juga menjadi penyebab loh dari cepatnya bahan bakar habis.

Nah itulah pembahasan tentang Bagaimana cara menghemat bahan bakar pada kendaraan?

0 Komentar