Fogging, Antisipasi DBD dan Chikungunya

Fogging, Antisipasi DBD dan Chikungunya
Fogging, Antisipasi DBD dan Chikungunya ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Pelaksanaan kegiatan fogging untuk  antisipasi penyakit DBD dan Cikungunya di Perum Anggrek Regensi RT 04 RW 10, dimotori Ketua RW 10 Kelurahan Situ Amir bekerjasama dengan Puskesmas Situ, Sabtu (17/12).

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran penyakit DBD dan Cikungunya di masyarakat yang berasal dari nyamuk Aides Aegipty. Dimana pada musim penghujan nyamuk ini cepat berkembang biak .

Seperti disampaikan Ketua RW 10 Kelurahan Situ Amir kepada Sumeks pada kegiatan penyemprotan di Perum Taman Anggrek Regensi, kemarin.

Baca Juga:Garudafood Raih Gold SNI Award 2021-2022Banjir Terjang Cimanggung dan Jatinangor Rendam Puluhan Rumah, Tiga Ambruk

“Kegiatan foging ini kami laksanakan bekerjasama dengan Kelurahan Situ. Tujuanya untuk pencegahan atau antisipasi penyebaran penyakit DBD dan Cikungunya di masayarakat dengan  Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan penyemprotan fogging ,” katanya.

Dia mengatakan, dengan adanya kegiatan ini khususnya masyarakat di lingkungan Perum Taman Angrek Regensi  RT04  RW 10  bisa terhindar dari wabah Penyakit DBD dan Cikungunya.

“Saya juga berterimakasih kepada pihak Puskesmas Situ yang telah menurunkan Tim petugas Kesehatan Kelilingnya (Kesling) untuk melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk dan fogging di lingkungan kami,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar