Tips Liburan Smart, dan Hemat

Tips Liburan Smart, dan Hemat
Tips Liburan Smart, dan Hemat(ist/Instagram/sanggarbeach)
0 Komentar

sumedangekspres – Tips Liburan Smart, dan Hemat perlu kita lakukan karena, di musim liburan ini pastinya kita selalu ingin ikut-ikutan untuk pergi berlibur. Lantas apa saja sih tips liburan yang smart dan hemat ?.

Liburan tentunya, biasanya harus di persiapkan dengan sebaik mungkin. Biasanya yang banyak di perhatikan adalah budget atau dana yang dimiliki. Nah, ini dia tips smart dan hemat yang perlu dilakukan :

1. Persiapkan Dana Travelling

Agar tidak mengganggu jumlah pengeluaran, ada baiknya persiapkan dana untuk travelling jauh-jauh hari sebelum waktu rencana keberangkatan, terutama bagi anda yang memang memiliki hobi tavelling.

Baca Juga:Argentina Juara Piala Dunia 2022, Angel Di Maria Cetak Gol, Ini Profilnya!Tertimpa TPT, Rumah Panggung Hancur

Usahakan tidak mengeluarkan uang lebih dari anggaran yang telah kamu persiapkan sejak awal, sehingga tidak mengganggu anggaran lainnya. Setidaknya, menabung 3 bulan, 6 bulan sebelumnya, atau lebih.

Berangkat liburan secara mendadak dengan memanfaatkan pendapatan kita sebulan, hanya akan membuat kita tekor alias akhir bulan hanya makan mie instan dan jangan gunakan cicilan kartu kredit untuk membiayai liburan.

2. Hindari Musim Liburan

Saat musim liburan, harga barang dan jasa akan naik pada hampir semua tempat wisata. Oleh karena itu, selain dapat menikmati tempat liburan dengan lebih nyaman karena lokasi cenderung lebih sepi pengunjung, ada baiknya kamu berangkat saat tidak musim liburan karena, harga yang ditawarkan biasanya lebih murah akan tetapi, kita bisa juga berangkat di musim liburan dengan menghemat pengeluaran seperti membawa bekal dari rumah.

3. Pesan Tiket Tranportasi dan Penginapan Lebih Awal

Pesan tiket transportasi dan penginapan sejak awal. Hindari memesan dalam waktu dekat, apalagi membeli tiket di tempat atau go-show, karena harga yang ditawarkan lebih mahal.

Selain memesan lebih awal, kamu juga bisa mengunjungi pameran liburan/ travel fair untuk mendapatkan penawaran harga yang lebih murah serta promo potongan harga yang menarik.

Agar lebih hemat dan praktis, kamu juga bisa memilih paket liburan menarik yang ditawarkan oleh beberapa travel agent, biasanya sudah termasuk tiket pesawat, penginapan dan konsumsi.

4. Siapkan Kebutuhan Pokok Sebelum Keberangkatan

Obat-obatan, peralatan mandi, makanan ringan, dan kebutuhan yang sekiranya akan diperlukan selama berwisata, lebih baik dipersiapkan sebelum keberangkatan.

0 Komentar