Hari Bela Negara, Tanamkan Pengalaman Pada Siswa

Hari Bela Negara, Tanamkan Pengalaman Pada Siswa
Staf Ahli Pemerintahan Kabupaten Sumedang Budi Rahman saat diwawancara Sumeks seusai kegiatan Hari Bela Negara yang dilaksanakan oleh Kesbangpol di Gedung Pemerintahan Kabupaten Sumedang, kemarin (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Hari Bela Negara yang dilaksanakan oleh Kesbangpol di Gedung Pemerintahan Kabupaten Sumedang disambut baik oleh staf ahli Pemerintahan Kabupaten Sumedang. Terutama, untuk menanamkan pengalaman yang cukup pada saat menghadapi kehidupan yang sebenarnya untuk para siswa.

Staf Ahli Pemda Sumedang Budi Rahman mengatakan dirinya menyambut baik akan pelaksanaan Hari Bela Negara untuk para siswa.

“Karena para siswa harus diberi pengalaman yang cukup agar mampu memiliki pengalaman yang baik untuk masa depan,” ujar Budi pada saat diwawancara, Senin (19/12).

Baca Juga:STB Sulit Didapat di Momen Piala Dunia FIFABatasi Kegiatan Sekolah ke Luar Daerah

Dikatakan, jika para siswa memiliki pengalaman yang cukup akan wawasan kebangsaan, maka di masa tua nanti mereka akan mampu menghadapi kehidupan yang sebenarnya.

“Karena kan kehidupan yang sebenarnya itu tidak semudah yang semestinya,” katanya.

Menurutnya, agenda dari Kesbangpol tentang wawasan kebangsaan kepada para siswa merupakan hal yang patut diapresiasi.

“Sasaran dari siswa tentunya sangat bermanfaat kedepannya,” tambahnya.

Dia berharap para siswa akan memberikan pendapat, pikiran, dan tulisan untuk kemajuan bangsa. Maka, Pemerintah Sumedang akan memperhatikan.

“Kami pun dari Pemerintahan Kabupaten Sumedang akan sangat memperhatikan,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar