Jelang Nataru, Harga Sembako Naik

Jelang Nataru, Harga Sembako Naik
Jelang Nataru, Harga Sembako Naik (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Mendekati hari Natal dan Tahun Baru 2023, harga Sembako di pasar modern Sumedang terus beranjak naik. Kenaikan harga sembako ini dimulai dari 1 Desember 2022.

Hal ini disampaikan seorang pedagang sembako semi glosir di pasar modern Sumedang H Warsa Suhandi kepada Sumeks, beberapa waktu yang lalu.

“Yang terasa sekali untuk kenaikan sembako itu diawal bulan Desember ini. Sementara, untuk kenaikan harga kopi berbagai merk dan mie instan seperti Indomie Supermi dalam setahun ini sudah 5 kali mengalami kenaikan,” katanya.

Baca Juga:Doping Ampuh Burung TerucukanHari Bela Negara, Tanamkan Pengalaman Pada Siswa

Sedangkan, kata dia, harga telur ayam negeri hari ini sudah mencapai RP 32.000. Harga normal biasanya dijual RP 26.000. Kemudian, untuk harga Minyak goreng juga naik harga jual ecerannya sekarang RP 16.500.

“Ada kemungkinan beberapa hari kedepan harganya akan naik lagi. Semua harga sembako ini beranjak naik itu mulai dari tanggal 1 Desember 2022,” sambung dia.

H Warsa berharap pada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk segera bisa menormalkan dan menstabilkan kembali harga agar tidak terus – terusan berubah naik. Karena, seperti tahun- tahun yang lalu kenaikan harga itu hanya terjadi setahun sekali.

“Sementara dalam tahun ini harga sembako sudah terjadi 5 kali kenaikan. Hal ini sangat berdampak bagi omset penjualan kami. Juga kasihan kepada masyarakat yang secara otomatis terbebani dengan terus – terusan adanya kenaikan harga ini,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar