Oleh-oleh khas Sumedang, Untuk Keluarga Tercinta di Rumah!

Oleh-oleh khas Sumedang, untuk keluarga tercinta di rumah
Oleh-oleh khas Sumedang, untuk keluarga tercinta di rumah(ist/pinteres/merdeka.com)
0 Komentar

sumedangekspres-Oleh-oleh khas Sumedang, untuk keluarga tercinta di rumahh, kabupaten Sumedang memiliki pesona alam yang menakjubkan, disamping itu juga kulinernya patut kamu coba ketika sedang liburan ke Sumedang.

Oleh-oleh khas Sumedang, untuk keluarga tercinta di rumah, bisa kamu bawa ke daerahmu supaya keluarga kamu yang dirumah bisa merasakan makanan khas Sumedang seperti apa

1. Tahu Sumedang
Tahu menjadi salah satu panganan yang sangat familier di Indonesia. Selain rasanya yang nikmat, tahu juga menjadi salah satu sumber protein nabati yang harganya terbilang cukup murah. Tahu Sumedang memiliki kekhasannya tersendiri dibanding tahu lainnya. Bagian luarnya yang berwarna kecoklatan akan terasa renyah namun empuk saat gigitan sampai ke dalam.Tahu Sumedang akan lebih nikmat jika dipadukan dengan makanan buras ditambah dengan cabe rawit hijau. Selain dapat dijadikan sebagai oleh-oleh, tahu Sumedang juga bisa menjadi bekal makanan bagi para pemudik.

Baca Juga:Jernihkan Pikiran, ke Situ Biru Cilembang Sumedang!Cara Membuat Opak dengan Mudah

Makanan yang berasal dari olahan kedelai ini, biasanya akan dibungkus dengan menggunakan bongsang atau sejenis anyaman bambu dengan dilapisi daun pisang jika hendak dibawa pergi atau mudik.

2. Ubi Cilembu
Ubi Cilembu menjadi makanan khas Kabupaten Sumedang lainnya yang cukup terkenal setelah tahu Sumedang. Ubi Cilembu dikenal karena rasanya yang berbeda dengan ubi-ubi lainnya. Kekhasan dari ubi Cilembu sendiri adalah saat dipanggang akan mengeluarkan cairan kecoklatan mirip seperti madu. Rasanya yang gurih menjadikan ubi Cilembu sebagai makanan idola di Kabupaten Sumedang.

Keunikan lainnya dalam hal pengolahannya. Ubi Cilembu ini tidak cocok jika dimasak lantaran akan kandungan gulanya yang tinggi menyebabkannya mudah gosong. Ubi Cilembu juga tidak cocok jika di rebus ataupun dikukus lantaran akan mengurangi atau menghilangkan cairan yang menyerupai madu.

Ubi Cilembu sangat nikmat jika disajikan dengan teh panas pahit. Lebih nikmat lagi saat suhu udara dingin sedang dingin, bisa pagi, sore ataupun malam.

Karena pengolahannya yang dipanggang, ubi Cilembu cenderung cukup awet dan layak dijadikan sebagai buah tangan.

0 Komentar