Jernihkan Pikiran, ke Situ Biru Cilembang Sumedang!

Jernihkan pikiran, ke Situ Biru Cilembang Sumedang
Jernihkan pikiran, ke Situ Biru Cilembang Sumedang(ist/googlemaps/nizar ridwan)
0 Komentar

sumedangekspres-Jernihkan pikiran, ke Situ Biru Cilembang Sumedang, tempat healing terbaik dan ternyaman dengan berkunjung ke tempat wisata alam Situ Biru Cilembang. Kamu akan merasakan sensasi pemandangan air yang jernih  tempat yang cocok bagi wisatawan yang ingin berlibur ke tempat sejuk, menenangkan, da tidak terlalu ramai.

Jernihkan pikiran, ke Situ Biru Cilembang Sumedang yang terletak di Desa Hariang, Kecamatan Buahdua, Sumedang, pengunjung akan dimanjakan pemandangan danau nan jernih. Suasananya asri, masih sejuk, dan dapat menyegarkan kembalil pikiran yang penat. Danau jernih yang punya kedalaman sekira 3 meter menjadi daya tarik utama Situ Biru Cilembang.  Akan tetapi, pengunjung dilarang berenang di danau itu. Alasannya, karena Situ Biru Cilembang adalah sumber air bagi warga setempat. Namun tak perlu khawatir, di sana tersedia kolam khusus untuk pengunjung yang ingin berenang. Kolam tersebut dapat digunakan baik oleh orang dewasa maupun anak-anak. Selain itu, ada juga tempat khusus bagi pengunjung yang ingin merasakan terapi ikan.

Situ Biru Cilembang dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat. Untuk masuk ke kawasan Situ Biru Cilembang pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir dan biaya masuk sekira Rp 15.000. Pengunjung disarankan datang saat siang atau saat langit sedang cerah. Dengan begitu, keindahan Situ Biru Cilembang dapat dinikmati dengan baik karena birunya air danau akan terlihat jelas. Pengunjung juga sebaiknya tidak mendatangi Situ Biru Cilembang pada hari Selasa dan Jumat karena terdapat pantangan untuk masuk ke area danau pada hari itu.

Baca Juga:Cara Membuat Opak dengan MudahResep Nasi Kuning praktis

Rute perjalanan
Untuk mengunjungi Situ Biru Cilembang, setelah sampai di Sumedang, wisatawan dapat memacu kendaraan mereka menuju Perempatan Cimalaka. Setelah tiba di Perempatan Cimalaka, arahkan kendaraan menuju Pertigaan Legok.

Dari tempat tersebut, pengunjung hanya perlu mengikuti jalan menuju Kecamatan Buahdua, Desa Hariang.

Jernihkan pikiran, ke Situ Biru Cilembang Sumedang, untuk mencapai Situ Biru Cilembang, wisatawan yang sudah memarkirkan kendaraan harus berjalan sekira 200 meter dari tempat parkir.

0 Komentar