Liburan menarik di tempat wisata hits Sumedang

Liburan menarik di tempat wisata hits Sumedang
Liburan menarik di tempat wisata hits Sumedang(tangkapan layar/@puncakdamar95)
0 Komentar

sumedangekspres-Liburan menarik di tempat wisata hits Sumedang, tempat wisata yang menakjubkan dan mempesona dan sangat cocok untuk kamu yang akan liburan bersama keluarga. Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat ini ternyata wilayahnya yang didominasi oleh pegunungan dan sedikit dataran rendah, membuat banyak wisata di dalamnya berhawa sejuk nan menentramkan. Maka dari itu, Sumedang sangat cocok kalian jadikan destinasi wisata untuk menghabiskan waktu libur kalian.

Liburan menarik di tempat wisata hits Sumedang, paling keren dan kece di Sumedang dan cocok untuk dikunjungi di liburan akhir tahun

1. Kampung TOGA Sumedang.

Tempat wisata Sumedang ini berjarak kira-kira 2 km dari Sumedang kota. Alamatnya Jl. Makam Cut Nyak Dien Gn. Puyuh, Desa Sukajaya, Sumedang Selatan, Kab. Sumedang – Jawa Barat.

Baca Juga:Wisata Menarik Paralayang Batu Dua Sumedang!Rekomendasi Wisata Pangalengan, Bikin Nyaman dan Betah!

Di wisata ini, kalian bisa melakukan berbagai aktivitas seru, mulai dari berenang, memancing, main paint ball, hiking, berkeliling dengan naik sepeda, mencoba arung jeram hingga mencoba gantole dan masih banyak hal seru menarik lainnya.

Tempat wisata ini juga menyediakan villa, jika kalian berniat menghabiskan waktu lebih banyak di tempat yang satu ini. Untuk biaya masuknya gratis, namun ada biaya parkir, dan biaya tambahan jika kalian ingin mencoba beragam wahana.

2. Danau Situ Cilembang
Danau Situ Cilembang yang mempesona
Tempat wisata Sumedang dimana kalian bakalan menemui air danau yang sangat jernih dan bersih. Lokasi wisata Situ Cilembang ini berada di Desa Hariang, Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Jika Kalian pengen menikmati suasana yang indahnya alam yang asri, kalian wajib ke tempat ini. Tapi ingat, kalian nggak boleh mandi di sini, sebab air yang ada di danau ini, dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk diminum.

Jadi kalian harus jaga kebersihan di tempat wisata ini, sehingga air danau tersebut tidak menjadi kotor. Meski begitu keindahannya tak bisa kalian abaikan dan cocok jadi spot foto instagramable.

3. Puncak Damar Baros
Kalian ingin menyaksikan pemandangan yang begitu eksotis dan mengesankan? Tentu kalian harus berkungjung ke Puncak Damar Baros Jatigede. Wisata di Sumedang yang satu ini menawarkan keindahan waduk Jatigede dengan perbukitan yang mempesona.

0 Komentar