Rekomendasi View Aestetik di Sumedang!

Rekomendasi Wisata Alam di Sumedang
Rekomendasi Wisata Alam di Sumedang(instagram/curugcinulang_)
0 Komentar

sumedangekspres– Rekomendasi view aestetik di Sumedang, Sumedang adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki keindahan alam yan g sangat luar biasa, banyak tempat yang wajib kalian kunjungi untuk liburan atau healing. View menarik yang akan kalian nikmati dan dapat menjernihkan pikiran dari segala aktivitas yang begitu melelahkan.

Rekomendasi view aestetik di Sumedang, seperti yang kita tahu bahwa Kota Sumedang mempunyai keindahan alam begitu mempesona. Selain itu, udara yang disuguhkan sangat sejuk dan menyegarkan sehingga cocok untuk dijadikan wisata berlibur bersama keluarga. Nah, bagi anda yang butuh referensi tempat wisata alam di Kota Sumedang, berikut ulasan selengkapnya.

1. KEBUN TEH MARGAWINDU
Kebun Teh Margawindu yang menawarkan hamparan perkebunan teh begitu menghijau. Lokasinya di kawasan perbukitan Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan.l Anda pun bisa mencapai tempat wisata menggunakan mobil atau motor pribadi. Di sepanjang jalan anda akan disuguhi pemandangan alam dan melewati hutan selama 30 menit. Suasana yang ada di kebun teh ini lebih alami dan eksotis, karena pemandangan bukit terhampar luas.

Baca Juga:Panorama Curug Cigorobog Sumedang yang Mempesona!Pesona Villa Puteri River Inn, Instagramble banget di Sumedang

2. SITU BIRU CILEMBANG
Situ Biru Cilembang yang menyuguhkan air bening dan berwara biru cukup eksotis. Tempat wisata ini masih sangat terjaga keasriaannya, karena belum banyak terjamah. Bahkan uniknya di telaga ini airnya bisa digunakna untuk bercermin. Lokasi wisata sangat tersembunyi, yakni di sebuah Desa Hariang, Kecamatan Buahdua Sumedang. Namun anda tidak diperbolehkan untuk berenang di kawasan telaga. Hal ini karena airnya masih berfungsi sebagai sumber air minum masyarakat sekitar.

3. CURUG SINDULANG
Selanjutnya adalah Curug Cinulang yang terletak di Desa Sindulang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Air terjun ini berada pada ketinggian 30 meter. Maka tak heran jika lokasi wisata tersebut memiliki udara yang benar-benar sejuk. Menariknya, Curug Sindulang dikenal sebagai air terjun kembar yang menjadi kebanggaan masyarakat Sumedang. Ketenangan wisata alam yang romantis karena berada di tengah hutan.

curug-sindulang

4. PEMANDIAN CIPANAS CILEUNGSI
Satu lagi tempat wisata alam di Sumedang yang bernama Pemandian Cipanas Cileungsi. Keberadaan pemandian air panas ini terletak di sekitar Cipanas Sekarwangi, tepatnya terletak di desa Cilangkap kecamatan Buah Dua di sebelah utara kota Sumedang. Tentu saja air panas tersebut sangat alami karena mengandung belerang yang tinggi, sehingga bisa dijadikan pengobatan bagi penyakit tertentu. air-panas-cileungsi

0 Komentar