Diperbaiki, Tanjakan Eba Aman Dilalui

Diperbaiki, Tanjakan Eba Aman Dilalui
Seorang pengendara saat melintas di tanjakan Eba yang sudah mengalami perbaikan (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CISITU – Jalan Tanjakan Eba di Desa Cinangsi Kecamatan Cisitu yang sempat amblas saat ini sudah bisa dioperasikan kembali.

Setelah beberapa waktu lalu jalan Tanjakan Eba terus mengalami pergerakan sehingga sulit untuk dilakukan perbaikan. Namun, saat ini akses jalan tersebut sudah tidak lagi mengalami pergerakan.

Belum lama ini, pihak Binamarga langsung mengeksekusi jalan tersebut untuk dilakukan perbaikan. Pasalnya, pihaknya menargetkan libur Nataru sudah bisa dioperasikan.

Baca Juga:Ribuan Botol Miras Dimusnahkan Polres SumedangPembagian Rapor TK Aisyiyah Dipenuhi Canda Tawa

“Jalan sudah kembali bisa dioperasikan dari beberapa hari yang lalu. Mudah-mudahan tidak ada lagi pergerakan tanah,” kata petugas Binamarga, Imam Supriatna melalui ponselnya, Kamis (22/12).

Dalam hal ini, para pengguna jalan  menyebutkan, meski lebar badan jalan saat ini jadi berkurang karena bagian bahu jalan yang sempat ikut amblas tidak memungkinkan untuk dilakukan perbaikan dalam waktu singkat. Jalan yang saat ini sudah bisa digunakan dinilai cukup untuk memperlancar mobilisasi kendaraan.

“Memang tidak semua bagian jalan yang amblas diperbaiki, tapi yang saat ini jalan sudah cukup untuk memperlancar mobilisasi,” kata warga setempat Tatang saat melintas.

Namun, kedepannya warga berharap ada upaya pihak terkait untuk mencari solusi agar akses jalan tersebut tidak selalu amblas. Warga menilai karena sudah beberapa kali amblas, dinilai akses jalan tersebut sudah tidak kondusif.

“Di bagian lokasi itu sudah beberapa kali amblas, ini harus jadi pemikian pihak terkait agar akses jalan tersebut tetap bisa lancar beroperasi. Sebab, akses tersebut merupakan satu-satunya akses lalulintas Wado-Sumedang,” kata dia. (eri)

0 Komentar