Rekomendasi Makanan yang Cocok untuk Tahun Baru!

Rekomendasi Makanan yang Cocok untuk Tahun Baru!
Rekomendasi Makanan yang Cocok untuk Tahun Baru!(ist/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres– Rekomendasi Makanan yang cocok untuk tahun baru, makanan yang banyak di incar menjelang tahun baru, untuk kamu yang mau merayakan bersama keluarga tercinta jangan sampai kehabisan untuk menstok nya sebelum kehabisan.

Rekomendasi Makanan yang cocok untuk tahun baru, meskipun setiap orang memiliki preferensi makanan tahun baru sendiri. Namun, ada beberapa makanan yang hampir selalu ada saat perayaan malam Tahun Baru, diantaranya:

1. Jagung Bakar
Jagung bakar menjadi salah satu makanan yang wajib ada saat malam Tahun Baru di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan, beberapa orang menjadikannya sebagai tradisi dan banyak dicari. Selain harganya murah, jagung sangat mudah dijumpai di berbagai belahan nusantara.

Baca Juga:Menu Ikan Bakar Cocok untuk Liburan!Resep Praktis Iga Bakar!

2. Ikan Bakar
Apapun yang dibakar menjadi ciri khas saat merayakan malam tahun baru, termasuk ikan bakar. Ikan-ikan laut seperti ikan baronang, kerapu, kuwe menjadi langganan untuk dibakar saat tahun baru.

3. Ayam Bakar
Sama seperti ikan bakar, ayam bakar biasanya menjadi hidangan pilihan lainnya bagi mereka yang tidak suka ikan. Ataupun daging kambing atau sapi yang diolah menjadi sate.

4. Sosis bakar
Sosis bakar, otak-otak, dan sebagainya juga bisa menjadi pelengkap hidangan di malam tahun baru. Biasanya sosis dibumbui dengan saus barbeque dan mayonaise agar lebih sedap.

5. Kentang goreng & Keripik
Salah satu menu camilan yang hampir ada di semua acara adalah kentang goreng dengan cocolan saus sambalnya. Menu ringan berbagai jenis keripik kesukaan juga bisa jadi pilihan untuk dimakan saat bercengkerama dan bercerita saat kumpul malam tahun baru. Keripik yang wajib ada biasanya terbuat dari singkong, ubi, kentang, jagung.

Itulah rekomendasi Makanan yang cocok untuk tahun baru, semoga bermanfaat!

0 Komentar