Obat Herbal Ampuh Mengatasi Asam Urat

Obat Herbal Ampuh Mengatasi Asam Urat
Obat Herbal Ampuh Mengatasi Asam Urat/pinterest
0 Komentar

sumedangekspres – Obat Herbal Ampuh Mengatasi Asam Urat, herbal spesial berisi ramuan alami yang diformulasi khusus untuk menurunkan kadar asam urat dalam darah. Dengan menjaga pola makan dan konsumsi alami tentusaja secara rutin dengan dosis tepat maka kadar asam urat berlebih dalam darah serta radang persendian dapat diatasi tanpa obat kimia dan bebas efek samping berbahaya.

Berikut Obat Herbal Ampuh Mengatasi Asam Urat sehingga, sebelum bertambah parah penyakit asam urat harus diredakan, salah satunya dengan beberapa obat alami berikut ini:

Daun Kepel 

Daun Kepel dibeberapa daerah dikenal dengan burahol, turalak (Sunda); kepel, kecindul, cindul, simpol (Jawa). Kepel merupakan tumbuhan berhabitus pohon dengan tinggi mencapai 25 m. Batang lurus berwarna coklat tua, diameter mencapai 40 cm, memiliki benjolan-benjolan bekas keluar bunga dan buah.

Baca Juga:BNI Kelola Jasa Penyaluran Tunjangan Bagi Karyawan PT Kimia Farma ApotekLirik lagu Runtah – Doel Sumbang

Bunga berkelamin tunggal, berwarna hijau keputihan berbau harum. Bunga jantan terdapat pada batang atas dan cabang yang lebih tua, mengelompok 8-16 bunga. Bunga betina hanya terdapat pada batang bagian bawah.

Buah berbentuk bulat, berwarna kecoklatan, diameter 5-6 cm, berbiji empat atau lebih dan berbentuk elips. Tanaman Kepel tumbuh tersebar di Asia Tenggara, dari kawasan Malaysia sampai kepulauan Salomon. Bahkan akhir-akhir ini sudah ditanam di Filipina dan Australia.

Menurut efek farmakologi fraksi tidak larut petroleum eter dari ekstrak metanol Daun Kepel mampu menurunkan kadar asam urat darah pada ayam jantan Braille. Penelitian lain menyebutkan bahwa aktivitas flavonoid sebagai penurun kadar asam urat diketahui melalui mekanisme penghambatan enzim xantin oksidase.

Daun Sirih-sirihan 

Daun sirih sangat mudah didapatkan di sekeliling kita Meski kebanyakan daun sirih berwarna hijau, namun ada pula daun sirih yang berwarna kemerahan, kekuningan, atau bahkan abu-abu. Khasiat daun sirih untuk kesehatan bisa kita peroleh dengan berbagai cara. Mulai dari menggulung daunnya untuk pengobatan pendarahan hidung atau mimisan, merebusnya untuk menghasilkan rebusan daun sirih, atau menggunakannya dalam bentuk minyak atsiri.

Rimpang Jahe Merah 

Jahe merah atau Zingiber officinale varietas rubrum merupakan jenis tanaman rimpang yang cukup sering dijumpai, baik untuk bahan masakan maupun sebagai ramuan obat. Kulit tanaman herbal ini berwarna hijau kemerahan dan dagingnya merah mudah.

0 Komentar