CCEP Indonesia Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Siswa Berprestasi Sekitar Pabrik Sumedang

CCEP Indonesia Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Siswa Berprestasi Sekitar Pabrik Sumedang
Camat Cimanggung Dikdik Syeh Rizki secara simbolis memberikan bantuan pendidikan dari CCEP bagi pelajar berprestasi (istimewa)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Sebagai salah satu perusahaan barang konsumen terkemuka di dunia, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia), berkomitmen untuk menciptakan dampak positif bagi lingkungan dan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya adalah berpartisipasi untuk membangun para pemuda sekitar pabrik.

Program yang diusung adalah dengan memberikan kontribusi meningkatkan kecerdasan bangsa, yakni menyalurkan bantuan biaya pendidikan.

Bantuan biaya pendidikan diberikan kepada para pemuda pelajar, yakni anak-anak dari warga lingkungan sekitar pabrik CCEP Indonesia yang terletak di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Stunting Sumedang Harus Nol PersenJaga Kestabilan Harga dan Ketersediaan Sembako di Masyarakat, Bangun Pusat Distribusi Provinsi

Total ada 45 pelajar berprestasi. Diantaranya, 19 pelajar setingkat SMP, 15 pelajar setingkat SMU dan 11 mahasiswa setingkat Akademisi yang berasal dari Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Kegiatan penyerahan bantuan biaya sekolah dihadiri Camat Cimanggung Dikdik Syeh Rizki, Kepala Desa Cihanjuang Yuyus Yusuf Kepala, masyarakat sekaligus tokoh pendidikan Cihanjuang Cecep Sudjai, para orang tua penerima bantuan dan perwakilan dari manajemen CCEP Indonesia Deden Irawan, Quality Assurance Manager.

Camat Cimanggung, Dikdik Syeh Rizki dalam sambutannya mengapresiasi bantuan biaya pendidikan yang diberikan Coca-Cola Europacific Partners Indonesia kepada para pelajar dan mahasiswa yang cakap dan berprestasi. “Bantuan ini sangat bermanfaat dimana ada beberapa orang tua yang juga terdampak pekerjaannya selama masa pandemi,” ujar Camat.

CCEP Indonesia bekerjasama dan melibatkan langsung para ketua RT dan RW setempat dalam menentukan penerima bantuan pendidikan tersebut agar supaya penyerahannya tepat sasaran.

Total 45 pelajar berprestasi yang telah menerima bantuan pendidikan sebagai perwujudan komitmen CCEP Indonesia sebagai bentuk kontribusi perusahaan kepada warga di area pabrik Coca-Cola Europacific Partners Indonesia beroperasi di Jawa Barat.

Bantuan biaya pendidikan ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk keperluan belajar sehingga dapat memotivasi para pemuda pelajar sebagai penerus bangsa.

“Pilar pendidikan merupakan hal penting untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia. Dengan pendidikan yang memadai, diharapkan para pemuda dapat meningkatkan kualitas hidupnya,” ujar Nurlida Fatmikasari, Regional Corporate Affairs Manager CCEP Indonesia. (rls/adv)

 

0 Komentar