Cara Mudah Membuat Pisang Nugget, Enak Banget!

Cara mudah membuat Pisang Nugget, enak banget
Cara mudah membuat Pisang Nugget, enak banget(ist/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres– Cara mudah membuat Pisang Nugget, enak banget. Mungkin kamu bosan dengan olahan pisang yang di goreng biasa atau hanya pakai tepung saja, nah berikut cara membuat pisang nugget kekinian yang enak. Cara mudah membuat Pisang Nugget, enak banget, kamu bisa memodifikasi topping dari nugget crispy ini. Bisa dengan coklat, keju, meises atau bahkan mencampur seluruh topping tersebut.

1. Resep Pisang Nugget Sederhana

Siap dalam 1 jam
Sajian 2 porsi
Belakangan, pisang nugget memang cukup banyak digandrungi. Bentuknya yang unik seperti nugget membuat banyak orang menyerbunya.

Bahan-bahan
Bahan utama:
5 buah pisang kepok, lumatkan
100 gram tepung terigu
1 sdm gula (bila suka)
1 butir telur
3 sdm susu kental manis
Vanili secukupnya
175 gram keju parut
¼ sdt garam
100 cc air
Pelapis:
Maizena, larutkan dengan air secukupnya
Tepung terigu secukupnya
Tepung roti secukupnya
Topping:
Keju parut
Selai coklat
Meises
Susu kental manis

Baca Juga:Cara membuat donat supaya mengembang, anti gagalTempat Refresing di Sumedang, Cocok untuk Mengisi Waktu Luang!

Cara membuat:
Campurkan seluruh bahan utama kemudian aduk hingga rata.Kukus adonan di dalam loyang hingga matang.Pastikan Moms mendinginkan adonan nugget tersebut sebelum dipotong sesuai selera.Lumuri nugget dengan air campuran maizena dan tepung terigu kemudian balurkan dengan tepung roti.Goreng hingga berwarna keemasan pada minyak yang sangat panas.Beri topping sesuai selera
2. Pisang Nugget Topping Glaze

Bahan-bahan
Bahan Utama:
10 buah pisang kepok (yang benar-benar sudah matang)
8 sdm tepung terigu
5 sdm gula pasir (sesuai selera)
1 butir telur
1 sachet susu bubuk
Bahan Pelapis:
Tepung terigu secukupnya (larutkan dengan air matang)
Tepung panir secukupnya

Cara membuat:

Panaskan kukusan, jangan lupa alasi tutupnya dengan kain/serbet basah, agar uap air tidak jatuh ke adonan.Kupas dan potong-potong pisang. Lalu haluskan menggunakan garpu atau blender.Setelah pisang halus, campurkan terigu, telur, gula pasir, dan susu bubuk, aduk hingga rata.Siapkan wadah, bisa berupa loyang persegi. Tuang adonan pisang nugget ke dalam loyang, ratakan.Masukkan loyang ke dalam kukusan yang sudah dipanaskan sebelumnya. Kukus adonan hingga 30 menit.Setelah 30 menit, buka tutup kukusan perlahan agar uap airnya tidak menetes ke adonan, cek kematangan nugget dengan menggunakan tusuk lidi, jika sudah tidak ada adonan yg menempel, berarti nugget sudah matang sempurna. Angkat adonan biarkan dingin.Setelah dingin, keluarkan nugget dari loyang, potong-potong sesuai selera.Siapkan bahan celupan. Lalu celupkan satu persatu nugget ke adonan basah, kemudian gulingkan ke tepung panir, hingga seluruh permukaan nya tertutupi.Sebelum digoreng, simpan nugget di dalam kulkas agar tepung panir menempel sempurna.Keluarkan nugget dari kulkas, panaskan minyak, goreng nugget dengan api sedang hingga matang. Jika sudah matang, angkat, tiriskan, dan biarkan dingin.Setelah itu, hiasi nugget dengan berbagai topping glaze.Pisang nugget kriuk siap dinikmati!

0 Komentar