Tempat Refresing di Sumedang, Cocok untuk Mengisi Waktu Luang!

Tempat refresing di Sumedang, cocok untuk mengisi waktu luang
Tempat refresing di Sumedang, cocok untuk mengisi waktu luang(tangkapan layar/@barubereum)
0 Komentar

sumedangekspres– Tempat refresing di Sumedang cocok untuk mengisi waktu luang, mungkin sudah tidak asing lagi dengan tempat refresing yang menarik bahkan sudah banyak yang merasakan pengalaman  di salah satu tempat  dibawah ini.

Tempat refresing di Sumedang cocok untuk mengisi waktu luang, apalagi kamu sebagai mahasiswa yang begitu banyak kegiatan kampus atau acara luar kampus, pasti merasakan kepenatan. Nah untuk mengisi waktu luangmu disela-sela kesibukan, kamu bisa datang ke tempat camping sekaligus refresing dari segala aktivitas yang padat.

1. Gunung Geulis

Gunung yang terlihat sejak gerbang masuk Jatinangor tersebut bisa menjadi salah satu pilihan untuk menenangkan diri. Gunung Geulis termasuk ke dalam tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Jatinangor, Kecamatan Cimanggung, dan Kecamatan Tanjungsari. Gunung Geulis memiliki ketinggian 1.281 meter di atas permukaan laut (mdpl). Selain sebagai tempat menenangkan diri, Gunung Geulis juga bisa menjadi sarana berolahraga (mendaki). Kegiatan mendaki menjadi satu-satunya cara untuk menikmati keheningan di puncak gunung.

2. Kiara Payung

Baca Juga:Tempat hits Sapphire City Park SumedangTempat Hits Ranca Upas, Bisa Foto Bareng Rusa!

Di samping Gunung Geulis, Bumi Perkemahan (Buper) Kiara Payung dapat menjadi pilihan menepi. Tempat tersebut dapat menjadi tujuan bagi kalian yang tidak ingin mengeluarkan tenaga untuk mendaki. Buper Kiara Payung berlokasi di Desa Cilayung, Kecamatan Jatinangor. Lokasinya cukup mudah dijangkau karena berada di belakang area kampus Unpad. Buper Kiara Payung dapat menjadi pilihan bagi mereka yang ingin mencari pemandangan alam, olahraga sepeda gunung, piknik bersama kawan-kawan, berkemah, dan tracking. Fasilitas yang terdapat di Buper Kiara Payung di antaranya, area parkir, kamar mandi, musala, penginapan, warung, serta area berkemah.

3. Baru Beuruem

Tempat wisata yang berlokasi di Desa Sindangsari, Kecamatan Sukasari ini bisa dijangkau dari Jatinangor. Baru Beureum merupakan salah satu jalur pendakian menuju puncak Gunung Manglayang. Di samping itu, di Baru Beureum juga terdapat area perkemahan yang bisa kalian gunakan untuk mendirikan tenda. Suasananya yang masih asri, Baru Beureum bisa menjadi salah satu pilihan menepi dari rutinitas rutinitas perkuliahan. Namun, kondisi jalan menuju kawasan masih berupa bebatuan.

0 Komentar