Rekomendasi Obat Sakit Gigi Ampuh Di Apotek

Rekomendasi Obat Sakit Gigi Ampuh Di Apotek
Rekomendasi Obat Sakit Gigi Ampuh Di Apotek (Foto : Lifepack.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Rekomendasi Obat Sakit Gigi Ampuh Di Apotek

Gigi berlubang adalah kondisi kesehatan gigi yang bisa terjadi pada siapa saja.

Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar 2018, 88 persen masyarakat di Indonesia mengalami masalah gigi berlubang.

Kondisi ini umumnya sulit terdeteksi, tetapi lambat laun bisa menimbulkan rasa nyeri berlebih. Untuk meredakan rasa ngilu, pemakaian obat sakit gigi yang tepat sangat dianjurkan.

Baca Juga:Ide Jualan Es Lumut Yang Viral Di Tiktok. Ini Dia Resepnya! Tempat Wisata Pemandian Air Panas Ciater, Subang

Gigi berlubang disebabkan oleh plak dari sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi. Bila tak dibersihkan, bakteri alami dalam mulut akan mengubah plak tersebut menjadi asam. Asam ini secara perlahan akan mengikis enamel gigi hingga menjadi lubang. Jika tidak ditangani, asam dan bakteri dalam mulut akan masuk ke dalam pulpa gigi dan terjadilah ngilu.

1. Kaditic

KADITIC merupakan obat yang mengandung Diclofenac Potassium (Kalium Diklofenak).

Obat ini digunakan sebagai pengobatan jangka pendek pada nyeri akibat trauma, mengatasi peradangan, meringankan nyeri setelah operasi, serta sebagai pengobatan pendukung untuk peradangan akibat infeksi telinga, hidung, serta tenggorokan (THT).

2. Cataflam

CATAFLAM TABLET merupakan obat anti nyeri dengan kandungan Kalium Diklofenak.

Kalium Diklofenak atau Potassium Diclofenac merupakan obat golongan Obat Antiinflmasi Non Steroid yang memiliki aktifitas antiinflamasi atau antiradang dan antinyeri.

3. Mefinal

MEFINAL 500 MG merupakan obat dengan kandungan Asam Mefenamat yang bekerja secara reversible menghambat siklooksigenase 1 dan 2 (COX 1 dan 2) sehingga mengakibatkan penurunan laju sintesa prostaglandin dan menunjukan sifat analgesik, antiinflamasi dan antipiretik.

4. Ponstan

PONSTAN mengandung Asam mefenamat yang merupakan golongan NSAID.

Asam mefenamat secara reversibel menghambat siklooksigenase-1 dan -2 (COX-1 dan -2), sehingga mengakibatkan penurunan laju sintesis prostaglandin dan menunjukkan sifat analgesik, anti-inflamasi serta antipiretik.

Obat dengan kandungan Asam Mefenamat diindikasikan untuk nyeri ringan sampai sedang seperti sakit kepala, sakit gigi, dismenore primer, termasuk nyeri karena trauma, nyeri otot, dan nyeri pasca operasi.

Rekomendasi Obat Sakit Gigi Ampuh Di Apotek

 

0 Komentar