Fakta Menarik Film Home Alone, yang Jarang Diketahui!

Fakta Menarik Film Home Alone, yang Jarang Diketahui!
Fakta Menarik Film Home Alone, yang Jarang Diketahui!(tangkapan layar/@mr.locations) layar/@mr.locations)
0 Komentar

sumedangekspres– Fakta menarik film Home Alone, yang jarang diketahui, mungkin kalian sudah tidak aasing dengan film yang sering diputar ketika pergantian tahun. film Home Alone yang sering tayang di tv ketika pergantian tahun dan menjadi film favorit keluarga ketika liburan karena selain ceritanya menarik pemainnya juga bikin gemes. Dibalik semuanya itu, ada fakta menarik yang jarang diketahui banyak orang.

Fakta menarik film Home Alone, yang jarang diketahui

1. Butuh waktu berminggu-minggu untuk menemukan rumah yang tepat untuk film tersebut

Butuh beberapa minggu bagi sutradara Chris Columbus dan krunya untuk menemukan rumah McCallister untuk “Home Alone”. Akhirnya mereka memilih sebuah rumah di Winnetka, Illinois, karena menurut mereka rumah itu hangat dan mengancam.

2. Film ini memegang rekor sinematik selama hampir 30 tahun

Baca Juga:Yogyakarta Tempat Liburan Paling Asik!Tempat Nongkrong Hits, Nomadic Cafe Bandung!

Forbes melaporkan bahwa hingga 2017, Home Alone memiliki total wilayah tunggal tertinggi untuk komedi live-action, dengan $285,7 juta US dollar. Film ini memegang rekor mengesankan ini selama 27 tahun, hingga film China “Never Say Die” melampauinya pada 2017. Terlepas dari itu, Home Alone masih menjadi salah satu komedi live-action terlaris di Amerika Serikat.

3. Film ini ditulis hanya dalam waktu seminggu

John Hughes, yang juga menulis blockbuster tahun 1980-an, seperti “The Breakfast Club”, “Pretty in Pink”, dan “Sixteen Candles” membuat draf pertama skenario untuk “Home Alone” hanya dalam waktu sembilan hari.

4. Efek BB-gun dicapai dengan animasi

Ketika “Home Alone” keluar pada 1990, CGI bukanlah norma di set film. Dan karena film tersebut sudah bekerja dengan anggaran yang ketat, tim produksi harus kreatif dalam hal efek khusus. Selama adegan di mana Kevin menembak kepala Marv dengan pistol BB, itu sebenarnya dianimasikan.

5. Columbus menambahkan salah satu momen film yang paling menyentuh.

Di luar cameo Candy, Hughes tidak mengizinkan banyak improvisasi atau penyesuaian pada naskahnya, tetapi Columbus memiliki visi yang manis untuk karakter Pak Tua Marley sehingga ia dapat menambahkan momen ke dalam film. Meski adegan di gereja selalu ada dalam naskah, sang sutradara menambahkan percakapan antara Kevin dan Marley.

0 Komentar