Posko Kesehatan Bantu Tangani Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Posko Kesehatan Bantu Tangani Korban Kecelakaan Lalu Lintas
Posko Kesehatan Bantu Tangani Korban Kecelakaan Lalu Lintas (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Dalam rangka pelayanan Kesehatan Natal dan Tabun Baru (Nataru) 2023, disiagakan dua tenaga kesehatan dan satu orang driver ambulance.

Selain itu, posko pelayanan Kesehatan ini pun melayani vaksin dan disiapkan juga antigen. Salah satunya adalah Posko Nataru Parakanmuncang dengan tim kesehatan dari Puskesmas Sawahdadap dan Cimanggung ini siaga 24 jam.

Kepala Posko Kesehatan Cimanggung Zr. Pipin melalui Zr Neng Loura mengatakan kesiapan posko diantaranya obat-obatan, alat kesehatan (alkes) serta siaga ambulance 24 jam.

Baca Juga:Jatinangor Tingkatkan Wawasan Terkait BanjirStok Air Bersih PDAM Sumedang Aman

Ia mengatakan secara kebetulan Posko Parakanmuncang mendapatkan pasien kecelakaan lalulintas dengan luka ringan di bagian kaki dan benturan bagian kepala.

“Penanganan P3K dan korban diistirahatkan di posko dan disarankan segera melajutkan pengobatan ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih intensif,” katanya di lokasi, Senin (26/12).

Dikatakan, pihaknya tetap siaga melayani masyarakat. Bahkan, ada kejadian yang tidak diinginkan terjadi pada pengendara saat melintas yakni kecelakaan lalulintas (KKL).

“Korban KKL kita langsung ditangani dengan cepat apa yang menjadi keluhan korban,” pungkasnya. (kos)

0 Komentar