Makanan Khas Pekalongan Yang Banyak di Gemari Wisatawan Luar Daerah!

Makanan Khas Pekalongan Yang Banyak di Gemari Wisatawan Luar Daerah!
Makanan Khas Pekalongan Yang Banyak di Gemari Wisatawan Luar Daerah! (putratravel.net)
0 Komentar

sumedangekspres – Makanan khas kota Pekalongan selalu menjadi favorit para wisatawan luar daerah, berikut adalah Makanan Khas Pekalongan Yang Banyak di Gemari Wisatawan Luar Daerah!

Makanan atau kuliner khas merupakan identitas suatu daerah di tanah air kita, yang wajib dilestarikan turun temurun agar selalu ada dan tidak meredup.

Kota Pekalongan merupakan salah satu kota dari provinsi Jawa Tengah atau lebih sering disebut Jateng. Kota ini mendapat julukan sebagai kota batik.

Baca Juga:Lirik Lagu Ghost Justin Bieber “That if I can’t be close to you I’ll settle for the ghost of you”Sekilas Sejarah Kabupaten Subang, Jawa Barat. Nama Subang Berasal Dari Pajajaran?

Karena batik yang berasal dari kota pekalongan sangat variatif yang membuatnya mempunyai ciri khas tersendiri.

Berikut adalah kuliner khas dari kota batik, wajib kamu coba ketika berkunjung kesini :

1. Tauto

Yang pertama ada tauto, makanan satu ini memiliki ciri khas mirip makananan sop daging dengan kuah kental yang diracik menggunakan bumbu tauco.

Tauco sendiri adalah penyedap makanan seperti halnya saus yang terbuat dari kedelai yang telah dibusukkan sampai mengental. Dengan begitu tauco memiliki aroma yang khas sebagai penyedap makanan.

2. Pindang Tetel

Selanjutnya ada makanan yang bernama pindang tetel, makanan satu ini memiliki ciri khas kuah yang ada pada makanan ini berwarna hitam karena adanya kluwek yang digunakan pada bahan dasar pembuatan pindang tetel.

Meskipun namanya pindang tetel, makanan satu ini bukan dari olahan ikan pindang melainkan dari olahan tetelan daging sapi.

Itulah informasi tentang Makanan Khas Pekalongan Yang Banyak di Gemari Wisatawan Luar Daerah!

0 Komentar