Peresmian Bendungan Baru di Jawa Barat!

Peresmian bendungan baru di Jawa Barat
Peresmian bendungan baru di Jawa Barat(tangkapan layar/@sadawarna.id)
0 Komentar

sumedangekspres– Peresmian bendungan baru di Jawa Barat, ternyata bendungan yang baru telah di resmikan oleh pemerintah yaitu bendungan Sadawarna yang terletak di antara Kabupaten Subang, Sumedang, dan Indramayu.

Peresmian bendungan baru di Jawa Barat dimana Bendungan tersebut merupakan yang ke-5 bendungan baru sejak 2014 hingga saat ini.

Direktur Jenderal Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jarot Widyoko mengatakan hingga tahun 2023 setidaknya Jawa Barat akan diapit oleh 7 bendungan baru.

Baca Juga:Pertimbangan Logika dalam Hubungan Percintaan!Sunrise di Talaga Surian, Tempat Sunyi yang Asri Banget

“Ini merupakan bendungan yg ada di jawa barat yg ke-5,” ujarnya saat meresmikan Bendungan Sadawarna, Selasa (27/12/2022).

Adapun yang sudah rampung sebelumnya adalah bendungan Jatigede yang terletak di Kabupaten Sumedang yang sudah diresmikan pada 2015 lalu dengan menelan anggaran Rp4,6 triliun.

Selain itu ada bendungan Kuningan di Kabupaten Kuningan yang telah dibangun pada periode 2013-2020 dengan menelan anggaran Rp491 miliar, bendungan Ciawi yang diresmikan belum lama ini dengan menelan biaya Rp1,3 triliun.

Semoga bermanfaat!

0 Komentar