Penambahan Banprov Untuk Pertumbuhan Ekonomi

Penambahan Banprov Untuk Pertumbuhan Ekonomi
Penambahan Banprov Untuk Pertumbuhan Ekonomi
0 Komentar

sumedang, CIMALAKA – Kepala Desa Galudra Kecamatan Cimalaka, Sumpena BA berharap, ada penambahan jumlah anggaran dari Bantuan Provinsi (Banprov).

Pasalnya, bantuan tersebut sangat berguna untuk digunakan pada kegiatan-kegiatan pembangunan, yang tidak terkaver oleh Dana Desa ( DD ) mauoun Alokasi Dana Desa ( ADD ).

“Bantuan Sarpras ini banyak sekali, diantaranya revitalisasi, biaya operasional untuk BPD, biaya operasional Pemerintah Desa serta bantuan untuk pembangunan fisik atau infrastruktur,” Katanya kepada Sumeks di kantornya, Rabu (28/12).

Baca Juga:Sekolah Ramah Anak Berangus PerundunganWisuda LKP ‘Bisa Tekan Angka Pengangguran’

Disebutkan, penambahan jumlah nilai Banprov itu nantinya akan dipergunakan untuk peningkatan dalam bidang ekonomi.

“Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bidikan program yang diutamakan adalah pengentasan kemiskinan, yang akan berdampak pula kepada berkurangnya angka kemiskinan serta meningkatnya daya beli masyarakat,” terang Sumpena yang juga Ketua DPK Apdesi Kecamatan Cimalaka.

Lebih jauh Sumpena berujar, Kabupaten Sumedang dalam indeks bidang pendidikan dan kesehatan sudah mulai meningkat.

“Bahkan stunting di warga masyarakat kita sudah turun, kemudian wabah Covid 19 sekarang ini sudah dianggap hilang,” katanya

Dengan meningkatnya jumlah anggaran Banprov, Sumpena berharap desa-desa di kabupaten Sumedang dan Jawa Barat akan lebih sejahtera.

“Sekali lagi saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur dan seluruh jajaran yang ada di Provinsi Jawa Barat, dan kepada bapak bupati juga yang memfasilitasi proses untuk mendapatkan anggaran tersebut,” tuturnya. (ahm)

0 Komentar