Pemdes Licin Genjot Perbaikan Jalan

Pemdes Licin Genjot Perbaikan Jalan
PJ Kepala Desa Licin Yudi Heryanto saat ditemui Sumeks dikantornya.Rabu (28/12)
0 Komentar

sumedang, CIMALAKA – Pemerintahan Desa Licin Kecamatan Cimalaka mengalokasikan dana Bantuan Provinsi (Banprov) untuk perbaikan akses jalan.

“Dengan pagu anggaran Rp 100 Juta Itu, kami alokasikan untuk hotmix perbaikan jalan di Dusun Margamukti RW 05 RT 04 dengan panjang 145 Meter dan lebar 3.5 Meter,” kata PJ Kepala Desa Licin Yudi Heryanto kepada Sumeks belum lama ini.

Dengan rampungnya perbaikan jalan yang juga melintas di areal zona pendidikan itu, kata Yudi, akan sangat bermanfaat bagi warga maupun pelajar dan mahasiswa.

Baca Juga:Manfaatkan Kotoran Ternak Untuk Hortikultura3 Aplikasi Penghasil Saldo Dana Gratis 100 Ribu Terbaru, Langsung Cair Setiap Hari

“Karena memang jalan ini diperbaiki bertujuan untuk memfasilitasi zona pendidikan, yakni mobilitas para pelajar serta para kalangan Pendidik,” tuturnya.

Ke depan, kata Yudi, pihaknya meminta Pemerintah Provinsi, untuk lebih memperhatikan pembangunan infrastruktur di desa – desa, melalui bantuan dari berbagai sumber keuangan, baik yang ada di Pemerintahan Kabupaten, Pemerintahan Provinsi ataupun Pemerintahan Pusat.

“Karena walaupun selama ini ada anggaran dari Dana Desa ( DD ), Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Bagi Hasil (DBH), pada kenyataanya masih banyak kebutuhan masyarakat yang tidak bisa terkaper oleh anggaran- anggaran dana tersebut,” ujarnya.

Dia berharap, Program Banprov Sarpras bagi desa – desa, ke depannya bisa ditingkatkan lagi nilainya. (ahm)

0 Komentar