Daya Tarik Camping Ground Cianjur, View Alam yang Menggoda!

Daya Tarik Camping Ground Cianjur view alam yang menggoda
Daya Tarik Camping Ground Cianjur view alam yang menggoda (facebook/lembah pasir sumbul)
0 Komentar

sumedangekspres–Daya tarik Camping Ground Cianjur view alam yang menggoda, salah satu kabupaten yang ada di provinsi Jawa Barat yang membuat kamu betah karena keindahan alamnya. Selain itu juga, bisa dijadikan alternatif untuk liburan awal tahunmu. 

Daya tarik Camping Ground Cianjur view alam yang menggoda, yang tepatnya di Cianjur masuk wilayah Ciloto, terdapat satu lokasi camping ground yang memiliki nuansa alam yang masih sangat asri dan sejuk. Namanya Lembah Pasir Sumbul. Lokasi Camping Ground ini berada di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Bagi kamu yang sedang mencari lokasi Camping Ground dengan nuansa alam yang masih sangat asri dan sejuk, ini sangat di rekomendasikan.

Lembah Pasir Sumbul dikenal memiliki dua akses, yang pertama Parabon dan Junggle Camp. Daya Tarik Camping Ground Cianjur view alam yang menggoda. Berikut ulasannya.

Baca Juga:View Alam Tasikmalaya, Nyaman Bikin Betah!Tempat Populer Sukabumi, Karang Aji Beach Villa!

Memiliki lahan yang luas dan di aliri sungai kecil dan dikelilingi hutan pinus, akan membuat berkemahmu tidak membosankan. Memanfaatkan lahan kosong yang semula tidak dikelola, kini disulap oleh pemuda setempat yang bekerjasama dengan penduduk menjadikan lahan ini sebuah camping ground favourite wisatawan metropolitan. Wah pokoknya Lembah Pasir Sumbul Parabon the best lah! Sejuknya pohon pinus menjadi daya tarik utamanya. Suasana teduh pun tercipta dengan sendirinya. Bahkan di beberapa sudut dan titik hutan memiliki pencahayaan yang sedikit, sehingga suasana menjadi gelap. Pastinya, para pengunjung mustahil merasakan kepanasan. Namun bila musim hujan tiba, anda harus lebih waspada karena jalanan akan menjadi licin. Meski demikian, hal itu tidak akan mengubah keindahan alam Hutan ini. Selain Sebagai Lokasi Wisata, Lembah Pasir Sumbul Salah Satu Jalur Pendakian Ilegal Menuju Gunung Pangrango

Jalur ini sangat berbahaya terlebih untuk pendaki yang belum berpengalaman navigasi tentang hutan, dan memang merupakan salah satu jalur yang dilarang untuk Pendakian. Melewati jalur ekstrim dan bercabang serta tertutup semak dan pepohonan lebat yang akan bermuara di Gunung Pangrango.

Jalur ini harus melewati banyak perbukitan dan pegunungan seperti gunung Gedogan dan Mandalawangi. Treknya bisa tersambung ke jalur Geger Bentang dan jalur Gunung Mas. Bisa dibayangkan jalur Lembah Pasir Sumbul sangat berbahaya dan masih perawan. Akan lebih bagus dijadikan sebagai lokasi wisata.

0 Komentar