Desak BBWS Tuntaskan Jalan Lingkar

Desak BBWS Tuntaskan Jalan Lingkar
Desak BBWS Tuntaskan Jalan Lingkar
0 Komentar

sumedang, SURIAN – Sempat terputus aksesnya menuju Kabupaten Subang akibat digenangnya Bendungan Sadawarna, warga di Kecamatan Surian, Kabupaten Sumedang akhirnya lega karena Jalan Lingkar Timur Bendungan Sadawarna sudah mulai bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Untuk memastikannya, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir  beserta jajaran didampingi unsur Satker Bendungan Sadawarna turun langsung untuk mejajal langsung jalan yang melingkar sejauh 11,15 Kilometer tersebut.

“Saya sudah minta ke BBWS supaya ini ada percepatan agar jalan berfungsi sehingga masyarakat kami di Surian bisa melewati jalan ini untuk kepentingan ekonomi, pendidikan, kesehatan. Alhamdulillah sekarang sudah fungsional dan jembatan sementara sudah beres,” ucap Bupati H Dony Ahmad Munir saat meninjau ke lokasi.

Baca Juga:Tahun Baru, Harga Kebutuhan Pokok StabilPenanganan Stunting Akan Dilaporkan Ke Presiden

Bupati menegaskan, walaupun sudah fungsional agar Satker terus kembali melakukan pemadatan jalannya.

“Ini terus dipelihara dipadatkan kembali lebih mulus lagi sehingga pengguna jalan bisa lebih nyaman. Saya khawatir kalau turun hujan batunya belum rata mobil sulit bergerak,” katanya.

Bupati juga meminta kepada Satker Bendungan Sadawarna agar mempercepat proses pembangunan fisik secara permanen Jalan Lingkar Timur Bendungan Sadawarna.

“Terus lakukan pemulusan jalan ini. Maret 2023 akan dilaksanakan pengecoran. Intinya sekarang fungsional dulu, tapi harus membuat masyarakat nyaman melewatinya,” katanya. (red)

0 Komentar