Resep Tahu Susu Bikin Ketagihan untuk Membuat!

Resep tahu susu bikin ketagihan untuk membuat
Resep tahu susu bikin ketagihan untuk membuat(ist/pexels.com/Polina)
0 Komentar

sumedangekspres– Resep tahu susu bikin ketagihan untuk membuat, sebenarnya cara membuat tahu susu itu mudah dan bisa kamu buat kapan saja, apalagi tekstur dari tahu susu yang lembut dan enak banget pokoknya, bikin kamu ketagihan dan berkeinginan untuk membuat sendiri dirumah.

Resep tahu susu bikin ketagihan untuk membuat, cara Membuatnya Mudah Selain populer, tahu susu juga jadi camilan favorit masyarakat Indonesia. Sebab, tahu susu memiliki tekstur yang lembut namun renyah usai digoreng. Bahkan, ada pula tahu susu yang lembut dan lumer di mulut. Nah, untuk cara membuat tahu susu tak terlalu sulit. Anda hanya membutuhkan bahan-bahan dan mengolahnya di rumah. Bahan-bahan utama tahu susu yakni tahu putih, bawang putih, kaldu bubuk, garam, baking powder, dan baking soda.

Cara membuatnya juga tidak memerlukan teknik yang rumit. Anda tinggal mengolah tahu putih menjadi sajian gorengan yang lembut, gurih, dan renyah. Setelah tahu susu matang, Anda bisa menyajikannya dengan saus sambal, sambal kecap, atau juga bumbu kacang, sesuai dengan selera.

Baca Juga:Resep Liwet Sunda Bikin Nambah Makan!View Alam Bikin Nyaman, Glamping Ciremai Land!

Nah, lantas bagaimana cara membuat tahu susu yang super lembut? Berikut informasi lengkapnya, dirangkum pada

1. Siapkan bahan-bahannya

Cara membuat tahu susu urutan pertama adalah mempersiapkan semua bahan-bahannya. Biasanya pembuatan tahu susu memerlukan tahu putih, bawang putih, garam, kaldu bubuk, air, baking powder dan baking soda, serta minyak untuk menggoreng.

2. Potong tahu putih Cara membuat tahu susu di urutan selanjutnya yaitu mempersiapkan tahunya. Potong-potong tahu putih menjadi dua bagian lalu cuci dan tiriskan.

3. Siapkan bumbu Selanjutnya yakni mempersiapkan bumbu. Yaitu dengan cara merebus bawang putih yang sudah digeprek ke dalam air. Lalu tambah garam dan kaldu bubuk. Tambahkan baking powder dan baking soda aduk rata. 4. Rendam tahu Setelah itu, masukkan tahu dan rendam dalam air bawang tadi selama kurang lebih tiga jam. Setelah itu angkat dan siapkan penggorengan.

5. Goreng tahu susu Cara membuat tahu susu di urutan terakhir yaitu menggorengnya. Siapkan minyak goreng dan panaskan dengan api sedang. Lalu goreng tahu susu hingga matang kecokelatan dan agak garing. Angkat. Tiriskan. Diamkan sebentar, lalu sajikan bersama saus sambal, sambal kecap, atau bumbu bubuk.

0 Komentar