Kartu Prakerja 2023 Gelombang 48 Segera Di Buka, Memperoleh Rp 4.2 Juta

Kartu Prakerja 2023
Kartu Prakerja 2023
0 Komentar

sumedangekspres Kartu Prakerja 2023 Gelombang 48 Segera Di Buka, Memperoleh Rp 4.2 Juta pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka. Calon pendaftar harus memenuhi sejumlah syarat agar bisa menjadi penerima program ini.

Program Prakerja akan diteruskan dengan skema normal, yang lebih difokuskan pada peningkatan skill dan produktivitas angkatan kerja berupa bantuan biaya pelatihan secara langsung kepada peserta dan insentif pascapelatihan dengan ragam pelatihan skilling, reskilling, dan upskilling.

Sangat disayangkan, jika pendaftar tidak berhasil lolos dan gagal mendapatkan bantuan dana senilai Rp 4,2 juta.

Baca Juga:Harga BBM Pertamax Turun Hari Ini Menjadi Rp 12.800/literSekilas Misteri Tanjakan Cae Di Wado Sumedang

Bantuan yang diberikan pemerintah ini terdiri dari biaya pelatihan sebesar Rp3,5 juta.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan bahwa kartu prakerja tetap akan diadakan pada 2023.

Namun, pemerintah melakukan penyesuaian skema Kartu Prakerja dari semula semi bantuan sosial (bansos) menjadi skema normal pada 2023.

Menurut Airlangga, pertimbangan skema normal inilah yang menjadi alasan pemerintah menyesuaikan besaran bantuan yang diterima peserta.

Adapun rincian Rp 4,2 juta yang akan diterima masing-masing program kartu prakerja adalah bantuan biaya pelatihan Rp 3,5 juta, insentif pasca pelatihan Rp 600.000 yang akan diberikan sebanyak 1 kali, serta insentif survei sebesar Rp 100.000 untuk dua kali pengisian survei.

Sebagai tambahan informasi, program Kartu Prakerja tahun 2023 tercatat telah memberikan manfaat bagi 3,46 juta penerima dari 514 kabupaten/kota di Indonesia, dengan total penerima sejak awal pelaksanaan program mencapai 14,9 juta penerima.

Agar tidak ketinggalan, berikut cara pendaftaran kartu prakerja lewat web prakerja.go.id.

Berikut langkah-langkah mendaftar Prakerja:

Baca Juga:Game Penghasil Uang Gratis Terbaru Ke Saldo DanaAwal Tahun Pemerintah Membagikan Insentif Saldo Gratis Dari Bansos

  1. Buka situs prakerja.go.id
  2. Jangan lupa siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK
  3. Masukkan data diri serta ikuti petunjuk yang tertera pada layar.
  4. Siapkan pula kertas dan alat tulis. Ini untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar yang dilakukan secara online.
  5. Tekan tombol ‘Gabung’
  6. Tunggu pengumuman peserta yang lolos gelombang di laman dashboard prakerja.go.id.

Setelah mendaftar, Anda tinggal menunggu pengumuman hasilnya. Simak langkah-langkah untuk melihat hasil pengumuman atau mengakses menu lain dalam dashboard.

0 Komentar