Makanan Favorit Kabupaten Sumedang, Selain Tahu Sumedang!

Makanan Favorit Kabupaten Sumedang, Selain Tahu Sumedang!
Makanan Favorit Kabupaten Sumedang, Selain Tahu Sumedang! (ist/shutterstock)
0 Komentar

sumedangekspres – Sumedang terkenal dengan makanan khasnya yaitu tahu sumedang berikut ini adalah Makanan Favorit Kabupaten Sumedang, Selain Tahu Sumedang!

Apakah makanan khas sumedang hanya tahu saja? ohh jelas tidak dongg, masih ada beragam kuliner lagi yang siap menemani kamu ketika berkunjung ke kabupaten Sumedang.

Lantas makanan apa sajakah itu? Yuk baca sampai selesai artikelnya, cekicus.

Baca Juga:Lirik Dia Masa Lalumu Aku Masa Depanmu – Vionita SihombingLirik Lagu Halu “Senyumanmu yang indah bagaikan candu, Ingin trus ku lihat walau dari jauh”

Berikut adalah daftar kuliner favorit yang ada di kabupaten Sumedang, cekicus :

1. Kadedemes

Diposisi pertama ada kuliner yang bernama Kadedemes, makanan ini terbuat dari olahan kulit singkong yang biasanya dibuang begitu saja.

Kuliner satu ini tentunya belum terlalu familiar dengan wisawan luar kota Sumedang, karena makanan ini tidak setiap hari ada.

2. Soto Bongko

Selanjutnya ada kuliner yang bernama Soto Bongko, dari namanya saja kita sudah tau kalau makanan ini mirip seperti kupat tahu, cuman bedanya makanan ini memiliki kuah yang sangat gurih serta nikmat.

Kuliner satu ini biasanya ditemani dengan kerupuk, daging ayam, tahu sumedang, dan juga bawang goreng.

3. Sale Pisang Manis

Selanjutnya ada makanan ringan yang bernama Sale Pisang Manis, dari namanya saja kita sudah tau kalau makanan ini terbuat dari olahan buah pisang.

Sale Pisang Manis ini sangat mudah ditemukan di berbagai kota yang ada di tanah air kita ini.

Baca Juga:Chord Menepi Ngatmombilung, Lirik Lagu Galau Indonesia Terlengkap, Kunci Guitar Terlengkap!Lirik Menepi Ngatmombilung “Mencintai dalam sepi, Dan rasa sabar mana lagi”

Tampilan Sale Pisang Manis jika kita lihat sekilas memang agak tebal, tapi setelah kita gigit rasanya gurih serta renyak lho.

4. Ubi Cilembu Sumedang

Yang terakhir ada makanan yang bernama Ubi Cilembu Sumedang, sudah jelas kalau makanan ini berupa Ubi -ubian.

Biasanya Ubi Cilembu Sumedang ini dipanggang dulu sebelum dinikmati karena rasanya akan menjadi sangat enak dan manis ketika kita mengolahnya dengan cara dipanggang.

Itulah sekilas informasi Makanan Favorit Kabupaten Sumedang, Selain Tahu Sumedang!

0 Komentar