5 Makanan Favorit Kota Bekasi Yang Wajib Kamu Coba! Posisi 3 Sangat Familiar?

5 Makanan Favorit Kota Bekasi
5 Makanan Favorit Kota Bekasi (Resep TokoWahab Blog)
0 Komentar

sumedangekspres – Kota bekasi adalah salah satu wilayah yang terdapat di provinsi Jawa Barat. Berikut adalah 5 Makanan Favorit Kota Bekasi Yang Wajib Kamu Coba! Posisi 3 Sangat Familiar?.

Kota Bekasi atau lebih dikenal sebagai kota industri ini ternyata memiliki ragam kuliner khas yang lezat serta memanjakan lidah lho sobat Sumedang Ekspres.

Mungkin memang kebanyakan penduduk yang berada di kota ini berasal dari luar daerah atau bisa dibilang banyak pendatang di kota industri ini.

Baca Juga:Lirik Bawa Dia Kembali – Mahalini “Oh Tuhan tolonglah bawa dia kembali, Bersamaku di sini menjagaku selalu”Lagu Yang Cocok Untuk Kalian Yang Gagal Nikah, Lirik Melawan Restu – Mahalini

Memang banyak sekali perusahaan dan pabrik pabrik industri yang berada di kota ini, sehingga membawa perubahan besar pada kota satu ini.

Berikut adalah kuliner khas terfavorit yang ada di kota bekasi, cekicus.

Berikut adalah daftar kuliner khas kota Bekasi, Jawa Barat :

1. Kue Telur Gabus

Diposisi pertama ada Kue Telur Gabus, makanan ini mempunyai rasa yang gurih serta sangat lezat, yang menjadikan nya makanan favorit dan juga oleh oleh favorit para wisatawan maupun pengendara yang melintasi kota Bekasi.

2. Kue Biji Ketapang

Selanjutnya ada makanan yang mempunyai bentuk serta nama yang unik yakni Kue Biji Ketapang.

Makanan ini empunyai rasa manis yang pas sehingga akan membuat kamu ketagihan untuk mencobanya lagi.

Makanan ini termasuk kedalam makanan ringan yang bisa langsung disantap atau dibawa untuk dijadikan oleh oleh buat keluarga dirumah.

3. Kue Dongkal

Selanjutnya ada makanan yang sudah familiar banget nih di Jawa Barat yaitu Kue Dongkal.

Baca Juga:Lagu Yang Cocok Untuk Kamu Yang Lagi Nunggu Janjinya Buaya, Berikut Lirik Janji Setia – Tiara AndiniTernyata Ini Makanan Favorit Kabupaten Subang, Selain Buah Nanas? Simak Penjelasan Nya!

Kue Dongkal sendiri dibuat dari olahan gula jawa, tepung beras, kelapa parut dan daun pandan. Biasanya Kue Dongkal atau Kue Donggal ini memiliki bentuk segitiga mirip seperti nasi tumpeng.

4. Bir Pletok

Kuliner yang keempat adalah Bir Pletok, Meskipun memiliki nama depan Bir bukan berarti minuman ini berakohol ya.

Karena minuman ini sama sekali tidak mengandung alkohol sedikitpun, sehingga tidak dapat memabukan kamu yang meminumnya.

Minuman ini merupakan minuman tradisional yang berbahan dasar rempah rempah yang dapay menghangatkan dan menyegarkan tubuhmu.

0 Komentar