Cara Ampuh Menghilangkan Noda Luntur Pada Baju Putih

cara menghilangkan noda Baju putih
cara menghilangkan noda Baju putih
0 Komentar

Blibli Friends bisa gunakan cairan beralkohol seperti aseton yang biasa kamu pakai untuk membersihkan kuteks. Bahan yang satu ini cukup efektif untuk mengangkat noda membandel di baju putih seperti spidol dan riasan wajah. Adapun langkah yang perlu kamu lakukan adalah sebagai berikut:

Siapkan kain lap bersih atau tisu yang cukup tebal.
Tuangkan alkohol sedikit saja di kain lap tersebut, lalu tekan-tekan dengan lembut di bagian yang terkena noda lipstik.
Ambil cutton bud untuk meratakan alkohol dan menggosoknya. Lakukan gerakan memutar untuk mengangkat nodanya lebih maksimal.
Lakukan berulang kali sampai noda lipstik hilang. Nggak perlu dikucek, ya.
Lanjut dengan mencucinya seperti biasa menggunakan detergen. Jangan lupa bilas sampai bersih.

6.Gunakan Jeruk Nipis
Pernah nggak sih, lagi enak-enak makan buah tapi sari buahnya kena baju dan menempel terus jadi noda membandel? Biasanya ini sering terjadi kalau kamu makan buah yang banyak airnya. Seperti semangka, melon, jeruk, stroberi, anggur, dan masih banyak lagi. Nggak perlu kuatir, cukup siapkan jeruk nipis dan air secukupnya.

Baca Juga:Tutorial Cara Downgrade Windows 11 Ke Windows 10Cara Cek Nomor Pelanggan Pdam yang Benar Di Meteran

Peras jeruk nipis dan campur dengan sedikit air. Lalu bilas dulu pakaian yang terkena noda sari buah tadi dengan air yang mengalir. Setelah itu, rendam baju yang terkena noda ke dalam air campuran jeruk nipis. Biarkan selama kurang lebih 30 menit saja. Setelah itu, bilas baju dengan air yang mengalir dan cuci baju seperti biasa.

7.Gunakan Pasta Gigi
Bahan ketiga yang bisa digunakan untuk mengangkat noda pada baju putih adalah pasta gigi. Pasta gigi nggak hanya buat gigi bersih namun cocok untuk mengangkat noda membandel. Adapun langkah-langkah yang perlu kamu lakukan adalah sebagai berikut:

Ambil secukupnya pasta gigi dan letakkan langsung pada tempat noda baju putihnya.
Gosok menggunakan sikat untuk memudarkan nodanya. Kamu bisa menggosoknya pelan sampai bersih.
Bilas sisa odol dan lanjutkan proses mencuci seperti biasanya menggunakan detergen. Bilas kembali sampai bersih biar kamu nggak kasar.

0 Komentar