Mekarjaya Fokus Optimalisasi Pelayanan

Mekarjaya Fokus Optimalkan Pelayanan
Photo bersama Sekretaris Desa Mekajaya dan Bendahara Desa Mekarjaya
0 Komentar

sumedang, KOTA – Optimalisasi Pelayanan jadi salah satu program prioritas Pemerintah Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara yang didukung sarana prasarana kantor Desa yang mempuni.

Kepala Desa Mekarjaya Nopyan S, melalui Sekretarisnya Andri Nurdiana menyebutkan, renovasi kantor Desa dilakukan demi mengoptimalkan pelayanan desa kepada masyarakat.

“Dengan pagu anggaran Bantuan Provinsi Sapras tahun 2022 sebesar Rp.65.750.000, untuk bidang infrastruktur kita limpahkan pada renovasi kantor Desa yaitu pemasangan partisi diruangan pelayanan dan ruang perangkat Desa,” ungkap Andri, (9/1).

Baca Juga:Penurunan Stunting Puskesmas Kota Kaler Capai 10.33 PersenBikin Gak PD! Ini Dia Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Batu

Selainitu halaman kantor pun tak terlewakan disentuh anggaran Bantuan Provinsi Sarana Rasarana.

“Rabat beton halaman Kantor Desa, hal ini bertujuan untuk mengoptimalisasikan pelayanan kepada masyarakat supayalebih epektif,” jelas Andri.

Dikatakanya, untuk sisa dari total anggaran 130 juta, dilimpahkan pada program kegitan Desa l seperti Tunjangan Penghasilan Aparatur Perangkat Desa (TPAPd ), Revitalisasi Posyandu, Sapa warga, operasional Badan Pemberdayaan Desa (BPD), Counten Bilboard serta pematokan batas Desa.

“Kedepan khusus untuk Banprov Sarpras kami harapkan ada penambahan nominal khususnya bagi bidang infrastruktur dan TPAPD dimana ini akan sangat nenunjang bagi pembangunan Desa dan peningkatan Kesejahteraan Perangkat Desa,” tutupnya. (Ahm)

0 Komentar