Tempat Asri Sekaligus Dingin di Jawa Barat Cocok untuk Healing

Tempat terdingin di Jawa Barat
Tempat terdingin di Jawa Barat( tangkapan layar)
0 Komentar

sumedangekspres– Tempat asri sekaligus dingin di Jawa Barat cocok untuk healing, mungkin kamu sedang mencari tempat yang cocok untuk menenangkan diri, apalagi segala aktifikas yang begitu padat dan kamu menginginkan healing ke tempat yang jauh dari keramaian.

Tempat asri sekaligus dingin di Jawa Barat cocok untuk healing, provinsi Jawa Barat yang menempel dengan DKI Jakarta, terkenal dengan daerah-daerah pegunungannya yang dingin. Daerah tersebut tentu menjadi destinasi liburan favorit warga ibu kota yang suntuk dengan kemacetan serta udara panas sehari-hari.

Berikut tempat yang cocok untuk healing:

1. Garut
Daerah kabupaten yang dikelilingi oleh pegunungan ini terkenal dengan suhunya yang dingin. Dengan rata-rata ketinggian 750 meter di atas permukaan laut, Garut dikelilingi oleh Gunung Guntur, Gunung Karacak, Gunung Cikuray dan Gunung Papandayan.

Baca Juga:Kota di Jawa Barat dengan Jumlah Penduduk yang Bikin Kamu TercengangFenomena Viral Suara Lato-Lato Menurut Psikolog!

Dikenal juga karena dodol dan domba-domba berkualitasnya, suhu rata-rata di Garut adalah sekitar 24 derajat Celcius, dan pernah mencapai rekor terdinginnya pada suhu 13 derajat Celcius.

2. Sukabumi
Tempat terdingin berikutnya adalah Sukabumi. Daerah di Jawa Barat ini dilalui oleh angin pasat tenggara yang bertiup dari Australia. Suhu rata-ratanya pada siang hari bisa mencapai 19 hingga 18 derajat Celcius.

Suhu terdendah yang pernah dicapai Sukabumi adalah 15 derajat Celcius. Menurut BMKG, suhu terdingin biasanya dicapai sebagai pertanda datangnya musim kemarau.

3. Bogor
Bogor merupakan salah satu tujuan wisata favorit masyarakat, tidak hanya di wilayah Jabodetabek, bahkan sampai luar pulau Jawa hingga luar negeri.

Terkenal dengan kawasan Puncak, suhu udara kawasan Bogor relatif dingin dan segar.

Beberapa tempat di Bogor yang turut menyumbang udara dingin yaitu Pegunungan Sanggabuana, Pegunungan Gede Pangrango dan Pegunungan Halimun Salak. Suhu terendah yang pernah dicapai Bogor adalah 16 derajat Celcius pada siang hari. Bayangkan, malamnya pasti lebih dingin lagi.

4. Lembang
Lembang merupakan daerah dengan ketinggian 1.312 hingga 2.084 meter di atas permukaan laut yang terletak di Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:Wagub Jabar Tinjau Lokasi Penerima Bantuan CSR Jabar Caang di CilembuMenunjang Digitalisasi di Desa Paseh Kidul, Mahasiswa KKN Tematik UNSAP adakan sosialisasi WA KEPO

Daerah ini terkenal dengan berbagai tempat wisatanya seperti Floating Market, Farm House dan Hobbiton.

Memiliki tempat tertinggi pada kawasan puncak Gunung Tangkuban Parahu, suhu rata-rata di Lembang adalah sekitar 17 sampai 27 derajat Celcius. Pada tahun 1991 Lembang pernah mencapai suhu terendah, yaitu di angka 9,8 derajat Celcius.

0 Komentar