Rekomendasi Angkringan Kuliner Malam Sumedang

Rekomendasi Angkringan di sumedang
Rekomendasi Angkringan di sumedang/(istimewa/ilustrasi angkringan/pinterest
0 Komentar

Sumedangeskpres – Rekomendasi Angkringan untuk pecinta kuliner malam di sumedang, yuk intip! ada apa saja ya

Angkringan adalah sebuah nama tempat makan yang cukup populer di Yogyakarta,  nama angkringan sendiri berasal dari bahasa jawa yaitu “angkring” yang berarti alat atau tempat jual makanan keliling.

Saking populernya, angkringan selalu menjadi daya tarik bagi para wisatawan asing dan mancanegara.

Baca Juga:Resep Simple Menu Anak Kost Tahu Cabe GaramSirah Cai Embutan Dusun Cilumping Buahdua

Kita bisa dengan mudah menjumpai pedagang angkringan yang berjualan di sepanjang jalanan setapak atau trotoar yang ada di Yogyakarta.

Konsep tempat makan ini dinilai unik dan sangat cocok dengan masyarakat Indonesia.

Hal inilah yang membuat angkringan tetap dikenal hingga sekarang.

Khusunya di sumedang angkringan menjadi salah satu trending place atau opsi pertama bagi anak muda yang bingung akan makan dan beli makan kemana.

Selain murah, cara penyajian yang unik dan memberikan beberapa pilihan inilah yang membuat angkringan sangat diminati anak muda sumedang.

Berikut ini telah saya rangkum 3 angkringan yang enak, murah dan nyaman di Sumedang.

Rekomendasi 3 tempat angkringan di Sumedang

1.Angkringan JPM

Dinamakan atau sering disebut JPM karena lokasinya tepat di sebrang JPM atau toko Jaya Perkasa Motor. Angkringan ini disebut-sebut angkringan terenak, termurah dengan service pelayanan terbaik dari survey beberapa orang pecinta angkringan. Menjual beberapa menu yang terbilang cukup lengkap, porsi nasi yang cukup dan bakaran-bakaran yang lezat seperti pada umumnya. Angkringan JPM punya dua tipe sambal yaitu, sambal pedas dan sambal kacang, ukuran bakwan bakarnya yang besar menjadikan iconic khas angkringan JPM.

Harga mulai dari : Rp. 1.500

Lokasi : Jl. Mayor Abdurahman No.75, Kotakaler, Kec. Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45621

2. Angkringan Mas “AR’

Baca Juga:Desa Cikurubuk Pelopor Budidaya Beras OrganikBiodata dan Profil Ochi Rosdiana, Pemeran Isabella Putri Ayunda Pada Series Ketua BEM and His Secret Wife

Angkringan mas AR ini memiliki beberapa cabang, dengan gerobak bertenda khsus dilapisi kain dengan tulisan angkringan khas jogja “mas AR”. cabang yang pernah saya temui di Rancapurut, Jalan tengah depan cafe three second, dan di depan cafe Nyusu doeloe daerah Pasarean gede. sama seperti angkringan pada umumnya harga menunya murah murah, nasi kucing yang khas memiliki dua jenis yaitu oreg tempe dan sambal teri. Angkringan mas ar ini tidak menyediakan sambal, ukuran nasinya kecil sehingga tidak akan cukup satu minimal 4 untuk bisa kenyang tetapi sangat worth it karena enak-enak semua. Cita rasa diangkringan ini lebih dominan manis, karena khas jogja .

0 Komentar